Beranda KILAS Lagi, MTsN Malang III Juara Umum KSM Kabupaten Malang

Lagi, MTsN Malang III Juara Umum KSM Kabupaten Malang

927
0
BERBAGI
Lagi, MTsN Malang III Juara Umum KSM Kabupaten Malang

Siswa MTs Negeri Malang III (Masanega), Gondanglegi, Kabupaten Malang, terus menunjukkan keunggulan akademiknya. Di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se Kabupaten Malang, Sabtu, 12 Maret 2016 lalu, Masanega kembali menunjukkan prestasi menjadi juara umum.

Prestasi juara umum ini didapat setelah siswa-siswinya secara merata mendapatkan peringkat skor lima besar tertinggi di ajang KSM tersebut. Peringkat ini didapatkan dari olimpiade yang melombakan ujian tulis enam mapel. Yakni, MIPA, PAI, Bahasa Inggris, dan IPS.

Rinciannya, sembilan peringkat enam besar berhasil diraih siswa MTsN Malang III. Dari capaian prestasi ini, tiga diantarnya adalah peringkat tertinggi pada mapel Biologi, PAI dan IPS. Selain MTsN Malang III, peserta dari MTsN Lawang juga mendapatkan setidaknya 10 peringkat dalam lima besar rangkin pada enam mapel yang dilombakan. Dari prestasi ini, tiga peringkat tertinggi diraih siswa MTsN Lawang, yakni mapel Matematika, bahasa Inggris, dan Fisika.

Empat peserta dari MTs swasta juga tidak ketinggalan mendapatkan prestasi. Rinciannya, siswa asal MTs Ittihad Poncokusumo dan MTs Almaarif 2 Singosari. Keduanya mendapatkan peringkat 2 dan 3 mapel PAI. Prestasi lainnya diraih siswa MTs Miftahul Huda Kepanjen, yang mendapatkan peringkat 3 Bahasa Inggris, dan siswa MTs Diponegoro, peraih peringkat 3 mapel Matematika.

Ajang KSM 2016 jenjang MTs se Kabupaten Malang ini, materi soal dan korektor hasil ujian ditangani pihak UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Pewarta: Choirul Amin

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here