Beranda APRESIASI Kota Malang Terima Penghargaan Pengelolaan Pendidikan Terbaik dari Kemendikbud

Kota Malang Terima Penghargaan Pengelolaan Pendidikan Terbaik dari Kemendikbud

230
0
BERBAGI
Kota Malang Terima Penghargaan Pengelolaan Pendidikan Terbaik dari Kemendikbud

MALANG, Inspirasi Cendekia – Mengawali tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Malang mendapatkan kado istimewa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia. Kado ini berupa penghargaan kategori Pengelolaan Pendidikan Terbaik Daerah yang diberikan saat Rembug Nasional Pendidikan di Jakarta, yang digelar selama 25-27 Januari 2017 lalu.

Dalam kesempatan rembug nasional yang digagas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI ini, seluruh kepala dinas pendidikan kabupaten, kota serta propinsi diundang untuk saling menyampaikan kondisi dan permasalahan pendidikan di daerah.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM salah satunya, hadir dalam rembug nasional yang tiap tahun digelar Kemendikbud ini.

Kadindik Zubaida pun mengaku terkejut manakala dirinya dipanggil untuk naik ke atas podium dan menerina penghargaan kategori pengelolaan pendidikan terbaik di daerah pada sesi ramah tamah yang diselenggarakan pada Rabu, 25 Januari 2017 malam. Bersamaan dengan sejumlah daerah lain, penghargaan ini diserahkan oleh Mendikbud RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP.

Atas penghargaan yang diberikan oleh Kemendikbud itu, Kadindik Kota Malang menyatakan terima kasihnya yang sebesar besarnya atas kinerja insan pendidikan yang ada di Kota Malang. Karena, ia menyadari bahwa tanpa adanya jalinan kerjasama seluruh insan pendidikan di Kota Malang, penghargaan kemendikbud itu tidak mungkin diberikan.

“Ternyata kinerja insan pendidikan di Kota Malang selama ini diamati, dicermati dan dinilai oleh Kemendikbud. Padahal sebelumnya tidak ada pemberitahuan dan tidak ada penilaian. Tahu-tahu langsung diberikan penghargaan. Hal ini benar benar merupakan kebanggaan bagi kita semua,” tutur Zubaidah.

Lebih lanjut, Zubaidah sangat berterima kasih pada Pemerintah Kota Malang yang dipimpin Walikota Malang Ir. Moch. Anton yang memberikan prioritas pada sektor pendidikan. Tak terkecuali, kepada jajaran DPRD Kota Malang yang selalu memberikan support demi kemajuan serta peningkatan kualitas pendidikan serta pihak – pihak terkait lainnya.

Selama ini, Dindik Kota Malang memang telah memiliki sejumlah program unggulan. Seperti, program sekolah gratis, konsisten dalam mewujudkan sekolah Adiwiyata, lingkungan sekolah yang sehat melalui kegiatan UKS, inovasi Green School Festival (GSF), lomba kinerja kepala sekolah, dan transparansi anggaran pendidikan serta transparansi pengelolaan dana Bosda maupun Bosnas oleh satuan pendidikan yang ada di Kota Malang.
Selain itu, peningkatan kualitas pendidik serta tenaga kependidikan melalui berbagai pelatihan dan raihan prestasi yang berhasil ditorehkan insan pendidikan kota Malang, juga menjadi bahan pertimbangan atas anugerah penghargaan kategori pengelolaan pendidikan terbaik di daerah oleh Kemendikbud ini.

“Diberikannya penghargaan kategori pengelolaan pendidikan terbaik di daerah oleh kemendikbud ini, semoga semakin memacu semangat serta motivasi pada diri insan pendidikan Kota Malang. Terutama untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pendidikan pada masyarakat,” demikian Zubaidah.

Pewarta: Choirul Amin, Foto: Google Image

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here