Beranda BUDAYA Ajang Adu Kreasi Kirab Budaya Nusantara Malang

Ajang Adu Kreasi Kirab Budaya Nusantara Malang

723
0
BERBAGI

Kirab budaya

Sepanjang kawasan Jalan Tugu depan Balaikota Malang sampai dengan Jalan Ijen Kota Malang dipenuhi warga masyarakat belum lama ini. Mereka berbondong–bondong menyaksikan acara Kirab Nusantara yang digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-70.

Acara kirab ini sekaligus menjadi ajang atau wadah para seniman untuk berekspresi. Ada puluhan mobil hias dan kelompok seni yang mengikuti pawai Kirab Nusantara yang baru pertama kali digelar oleh Pemkot Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang ini. Selain mobil hias, Kirab Nusantara juga dimeriahkan oleh penampilan belasan kelompok seni seperti seni barongsai, kuda lumping, pencak silat, sakerah, reog, dalang, hadrah, tongtong dor dan masih banyak lagi komunitas seni lainnya yang ikut memeriahkan jalannya Kirab Nusantara ini.

Walikota Malang, H.M Anton menyampaikan apresiasi tinggi kepada Disbudpar yang telah berupaya keras menggelar acara Kirab Nusantara ini, termasuk para peserta yang ikut berpartisipasi menyemarakkan Kirab Nusantara. (min)

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here