Kenalkan Wisata Malang, KMB Jadikan Fun Bike Ikon Branding

Inspirasicendekia.com, MALANG – Kawula Muda Bersatu (KMB) Kabupaten Malang sukses menggelar even sportainment Fun Bike, Minggu (28/10). Even tahunan ini pun mampu menjadi branding untuk lebih mengenalkan potensi wisata kawasan Malang Selatan.

“Even fun bike ini mampu menyedot animo yang luar biasa. Di luar perkiraan, peserta fun bike tahun ini mencapai 2.700 lebih,” demikian Slamet Suyono, ketua KMB Kabupaten Malang di sela acara Bun Bike di pantai Balekambang, Minggu (28/10).

Dikatakan, even fun bike KMB ini sendiri digelar sudah tahun ketiga, dengan jumlah peserta meningkat jauh lebih banyaj dibanding tahun lalu yang diikuti 1.500-an peserta. Menurutnya, peserta yang ada kali ini tergabung dalam sekitar 125 klub, dan 20 klub diantaranya dari luar Kabupaten Malang.

“Tujuan kami selain memupuk kebersamaan, memang sengaja lebih mengenalkan potensi dan perkembangan wisata khususnya di JLS. Fun bike KMB ini ke depan kami jadikan branding promosi wisata,” ungkap Slamet.

Menurutnya, promosi ini terbukti dengan banyaknya peserta luar kota di Jawa Timur yang tertarik fun bike wisata ini. Diantaranya, dari kota Surabaya, Lumajang, Jember, Tulungagung, Pasuruan dan Kota Malang dan Batu.

Hadiah utama satu unit sepeda motor berhasil diraih peserta asal Sawojajar, Kota Malang, Siswanto (44), dari klub Sobowono Malang Cycling Club.

“Saya suka bersepeda mulai 2012 silam. Saya pilih yang jalur adventure karena tantangannya, menyusuri track jalan setapak berhutan sepanjang pinggiran pantai,” kata Siswanto, usai naik panggung menerima hadiah.

Meski jalur yang dilalui cukup berat, ia mengaku tetap bisa mengayuh sepedanya, hingga finish dalam waktu 2 jam. Siswanto hanya berhenti di kawasan pantai Ngudel, menunggu rekan-rekannya sambil menikmati suasana pantai ini.

Siswanto pun mengaku salut pada panitia, karena bisa memilih track bagus. Tanjakan tetap bisa dilalui. Menurutnya, hanya jalur dengan tanah gembur, atau berpasir, yang memaksa sepeda harus dituntun.

“Cukup bagus jalurnya, mas. Kalau digelar lagi, siap saja ikut lagi,” kesan pesepeda yang juga pernah road ke Kawah Ijen dan Singaraja Bali ini. [min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.