Beranda KILAS Keluarga Bocah Korban Hanyut Terima Santunan

Keluarga Bocah Korban Hanyut Terima Santunan

215
0
BERBAGI
Keluarga Bocah Korban Hanyut Terima Santunan

Inspirasicendekia.com, MALANG. KAB – Musibah yang dialami Aisyah (23 bulan), bocah korban tenggelam yang terseret arus sungai di dekat rumah orang tuanya di Desa Putukrejo kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang, mendapatkan simpati sejumlah pihak. Keluarga korban bocah malang ini mendapatkan santunan dari Anggota DPR RI Komisi X, Kresna Dewanata Phrosakh.

Nursofyan, relawan Garda Pemuda yang turut memberikan santunan mengingkapkan, penyerahan santunan dilakukan langsung ke rumah duka yang berada di dibantaran sungai kawasan RT/RW 01/01 Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang, kemarin (5/3). Dikatakan, bantuan Dewanata Prosakh diberikan melalui Pengurus DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten Malang yang juga disaksikan rombongan Kepala Desa Putukrejo dan rombongan.

Keluarga Bocah Korban Hanyut Terima Santunan

Sebelumnya, korban Aisyah putri pasangan M. Zainul Rozikin dan Yuliana ini dilaporkan hilang secara misterius sejak pukul 10.00 WIB pagi, pada Jum’at 3 Maret 2017. Setelah upaya pencarian, jasad korban ditemukan sudah tak bernyawa Minggu, 5 Maret 2017 sekitar pukul 08.00 WIB di Sungai Perbatasan Desa Ganjaran dan Dusun Boro Desa Panggungrejo kecamatan Gondanglegi. Korban hilang diperkirakan terbawa arus sungai yang sangat deras dan saat itu hilang seketika tanpa ada yang mengetahuinya.

Informasi relawan SAR PMI Muji Utomo mengungkapkan, pencarian Tim SAR gabungan dan relawan sempat dilakukan selama 2 hari dengan menyisir sungai, namun tidak membawa hasil. Hari pertama, pencarian dimulai jam 7 pagi sampai dari TKP ke Desa Putatlor dan ke Ganjaran sejauh 8 km. Pada Minggu (5/3), jasad korban akhirnya ditemukan terdampar di sungai kecil di persawahan oleh warga yang berangkat pengairan sawah sekitar pukul 07.30 WIB sejauh 10 Km dari TKP yang diperkirakan korban hanyut. [nur/rul]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here