Kejurnas Malang Open, Karateka Kota Malang Borong 14 Medali Emas

Inspirasicendekia.com, MALANG – Cabor karate Kota Malang cukup bangga dengan perjuangan para atletnya. Menjadi tuan rumah Kejurnas Karate Malang Open IX belum lama ini, total 14 medali emas berhasil disumbangkan.

Medali emas karate Kejurnas Malang Open 2018 ini tersebar hampir merata diraih atlet kelompok umum dan mahasiswa. Paling banyak disumbangkan karateka dari kampus UM sejumlah 4 emas. Sementara, masing-masing 2 emas lainya diraih atlet UMM, UB, Kodam V/Brawijaya, dan Poltek Malang.

Udjang, pelatih KKI Gajayana yang menjadi salah satu peserta kejurnas karate mengungkapkan, atlet Kota Malang totalnya mengemas 14 medali emas, 7 perak, dan 41 perunggu.

“(Khusus) Cabang KKI, atlet yang diturunkan dari 12 Ranting atau Dojo, dominasi juara dipegang karateka yunior,” katanya.

Meski belum mampu menjadi juara umum, tidak lantas berarti atlet karate Kota Malang gagal. Menurutnya, jumlah prestasi yang dimenangi atlet tidak bisa menjadi ukuran kesuksesan dalam sebuah kejuaraan.

“Banyak tidaknya prestasi tidak bisa menjadi ukuran, karena atlet kita banyak yang ketemu dengan atlit luar provinsi.
Dan bebrapa atlet porprov kita yang menjadi target medali tidak bisa diturunkan karena baru mengikuti even kejuaraan di kota lain,” ungkap pria yang juga melatih di SDN Blimbing 3 ini. [rul]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.