Beranda OLAHRAGA Kejurda Jatim, Perenang Kota Malang Rebut Enam Emas

Kejurda Jatim, Perenang Kota Malang Rebut Enam Emas

399
0
BERBAGI
Iffy Nadya F, peraih medali emas 400 meter Gaya Bebas KU Senior usai penyerahan medali.
Iffy Nadya F, peraih medali emas 400 meter Gaya Bebas KU Senior usai penyerahan medali.

Inspirasicendekia.com, PASURUAN – Para perenang asal Kota Malang cukup berjaya di ajang Kejurda Renang se Jawa Timur di Pasuruan, 9-12 Maret 2017. Di beberapa nomor pertandingan pada hari kedua, Jumat (10/3) malam, enam medali emas berhasil dibukukan perenang andalan yang diturunkan.

“Ya, sementara perolehan medali sudah mendapatkan 6 emas 1 perak 8 perunggu. Alhamdulillah, besar harapan bisa mendapatkan 9 medali emas,” demikian Yossy Kurnia Hadi, Sekretaris PRSI Kota Malang, saat dikonformasi, Jumat (10/3) malam.

Dari medali emas yang berhasil diraih sepanjang pertandingan pagi dan sore, rinciannya adalah diraih Sonya A. Kawilarang di nomor 200 meter Gaya Ganti. Perenang ini juga meraih emas dari nomor 100 meter Gaya Punggung KU Senior putri. Emas lainnya disumbangkan dua perenang Gaya Dada, yakni Saffa dari 50 meter dan Felita 100 meter. Sedangkan, Iffi Nadya F meraih emas dari nomor 400 meter Gaya Bebas KU Senior putri dan Izzy Dwifaiva H 400 meter KU III.

Dikatakan Yossy, PRSI Kota Malang sudah mempersiapkan para atlet andalannya yang akan mengikuti ajang yang digelar rutin PRSI Pengprov Jatim tersebut. Sejumlah 40 atlet yang dikirim dalam di event tersebut klasifikasinya 15 putra dan 25 putri.

“Target PRSI Kota Malang awalnya hanya mentargetkan 5 emas dari total nomor pertandingan yang diikuti,” katanya.

Dalam kejurda kali ini tim Kota Malang akan beradu di semua nomor yang akan diperebutkan, yaitu 158 nomor.  Venu Kejurda dipusatkan di kolam renang Saygon, Kabupaten Pasuruan. [ryn/min]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here