Beranda OLAHRAGA Kejuaraan Anggar Walikota Cup V, Atlet Pra Kadet Sumbang 6 Medali

Kejuaraan Anggar Walikota Cup V, Atlet Pra Kadet Sumbang 6 Medali

149
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, Malang – Gelaran event Kejuaraan Anggar Walikota Cup ke-5 yang diadakan oleh IKASI Kota Malang berlangsung pada 28-30 April 2017. Bertempat di GOR Badminton Rajabasa, sekitar 200 atlet tingkat SD-SMA dan Kelompok Usia 20 akan bertarung memperebutkan posisi juara pertama.

Pieter Esau Pattiradjawane. SPd., Ketua Harian IKASI Kota Malang mengungkapkan, selain dari Kota Malang, sejumlah peserta juga datang dari Riau, Sulawesi Tenggara serta Bekasi. Namun demikian, katanya, jumlah peserta mengalami sedikit penurunan dibandingkan tahun lalu. Hal ini disebabkan jadwalnya mendekati Ujian Nasional tingkat SD dan SMP.

Kejuaraan Anggar Walikota Cup V, Atlet Pra Kadet Sumbang 6 Medali

“Untuk Kota Malang kita menurunkan 21 atlet, masing-masing 11 atlet putri dan 10 atlet putra yang masuk di semua nomor ajang ini”, ujar Pieter.

Di hari pertama, lanjut Pieter, atlet Kota Malang dari nomor Pra Kadet atau Tingkat SD berhasil menyumbangkan 1 medali emas, 1 medali perak dan 5 medali perunggu.

Disinggung mengenai pembinaan atlet anggar Kota Malang, Pieter menjelaskan mempunyai 8 atlet junior yang akan masuk di kelas senior, sedangkan atlet yang paling banyak ada di kelas PraKadet atau SD sebanyak 17 atlet.

Kejuaraan Anggar Walikota Cup V, Atlet Pra Kadet Sumbang 6 Medali

“Pembinaan kita lebih terfokus pada atlet usia dini tentunya tanpa mengindahkan atlet yang lain, karena secara regenerasi akan terlihat dari kelas yang paling bawah,” tambahnya. [ryn]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here