Beranda OLAHRAGA Kejuaraan ACC BMX di Thailand, Pembalap Kota Malang Sukses di Challenge Girls

Kejuaraan ACC BMX di Thailand, Pembalap Kota Malang Sukses di Challenge Girls

110
0
BERBAGI

Inspirasi Cendekia, MALANG – Even Asian BMX Championship 2017 yang diselenggarakan di Kota Suphanburi, Thailand bagian tengah 25-29 Mei 2017 belum mendatangkan peruntungan bagi pesepeda Kota Malang. Dari tiga nomor yang diikuti, atlet balap sepeda Kota Malang hanya sukses di kelas Challenge Girls.

Kejuaraan ACC BMX di Thailand ini diikuti sejumlah atlet negara yang ada di Asia. Diantaranya Jepang, China, Myanmar, Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia. Di kejuaraan tersebut dari Indonesia sendiri mengirimkan atlet 8 putra/putri. Tiga atlet berasal dari Kota Malang, yakni Elga Kharisma, Firman Chandra, serta Imelda Tabita.

Kejuaraan ACC BMX di Thailand, Pembalap Kota Malang Sukses di Challenge Girls“Ada tiga atlet yang berasal dari Malang untuk membela Indonesia di Kejuaraan ACC BMX di Thailand. Mereka semua yang terbaik dari kota Malang yang ditunjuk untuk membela Indonesia,” demikian Sugeng Tri Hartono, pelatih senior cabor balap sepeda Kota Malang.

Ketiga pesepeda andalan Kota Malang, Elga Kharisma, Firman Chandra, dan Imelda Tabita, masing-masing masuk dalam kelas Women Elite, Man Elite, serta Challenge Girls.
Dikatakan, di Kelas Challenge Girls atlet dari Indonesia mampu menyabet di posisi 1, 2, dan 3.

“Di posisi 2 ditempati atlet dari Malang, Imelda Tabita Deswari,” kata Sugeng.

Dalam kelas lain, lanjutnya, Elga dan Firman hanya mampu finish di urutan 5, Elga di babak kualifikasi dan Firman bisa masuk sampai ke Semi Final. Firman dan Elga sendiri tidak bisa melaju ke babak selanjutnya karena yang diambil hanya posisi 4 besar.

“Elga kurang fit fisiknya, dia kena flu berat, di akhir kualifikasi sempat keluar jalur,” imbuh Sugeng.

Padahal, katanya, target dari tim Indonesia masuk di posisi tiga besar dari semua nomor di kejuaraan ini. Sugeng mengatakan, cuacanya memang cukup panas, tapi juga hujan. Selain terserang sakit, kendala circuit banyak yang dirasakan berat, karena kalau panas aspalnya lembek sehingga roda sepeda tidak bisa melaju dengan cepat.

“Karena cuaca ini, banyak sekali pembalap yang tidak bisa melewati babak Pro Section ataupun jatuh di Pro Section,” pungkas Sugeng. [ryn/rul]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here