Beranda PARENTING Karnaval, Anak-Anak Kota Batu Adu Kreativitas

Karnaval, Anak-Anak Kota Batu Adu Kreativitas

1410
0
BERBAGI

krnaval TK Kota Batu

BATU – Warga Kota Batu terhibur dengan acara karnaval anak-anak, Rabu (12/8/2015). Karnaval yang diikuti setidaknya 95 peserta dari lembaga pendidikan TK yang ada di kota apel ini sengaja digelar pemerintah kota Batu untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-70.

Pemberangkatan peserta diawali di lapangan agrotech oleh ketua PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko. Walikota Batu Edi Rumpoko juga tampak hadir di lokasi wisata ini. Bahkan, kedua pejabat ini tampak tak sungkan-sungkan berbaur bersama peserta karnaval dan turut ambil peran dalam permainan kreativitas yang ditampilkan tiap peserta.

Suparto selaku ketua panitia karnaval dalam sambutannya mengakatan, selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-70 , tujuan dari karnaval ini adalah untuk menumbuhkan pada diri para peserta rasa kebangsaan. Karnaval ini juga untuk membangun karakter anak sejak usia dini sekaligus mengembangkan kreatifitas mereka.

Berbagai kreativitas ditampilkan dalam parade tahunan ini. Salah satu peserta dari TK Arjuno 2 kecamatan Bumiaji misalnya, menampilkan kreasi dari bahan Koran bekas. Potongan-potongan koran bekas yang sudah dikreasi sedemikian rupa membalut tubuh anak-anak TK ini menjadi kostum karnaval. Tampak juga barisan anak-anak dengan kostum merah-merah ala Jepang dan peserta dengan penampilan badut dan permainan holahop-nya. (min)

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here