Beranda OLAHRAGA Kalahkan Rival Klasik, Arema FC Capai Final PGK

Kalahkan Rival Klasik, Arema FC Capai Final PGK

57
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Ribuan Aremania yang memadati Stadion Palaran, Samarinda bersorak sorai menyambut kesuksesan Arema FC melaju ke final Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, Jum’at (02/03). Terlebih Arema FC sukses mengalahkan rival klasik mereka, Persebaya Surabaya dengan skor 2-0. Gol-gol Arema FC diciptakan oleh Thiago Furtuoso dan Hanif Sjahbandi pada babak kedua.

Arema dan Persebaya merupakan dua tim asal Jawa Timur yang notabene memiliki rivalitas sejak dulu. Tak heran, laga ini pun berjalan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan selama pertandingan.

Dibawah kondisi lapangan yang basah setelah diguyur hujan lebat, kedua tim memulai laga dengan tempo yang pelan. Baru pada menit ke-20 Dendi membuka peluang Arema untuk memecah kebuntuan, namun sayang tendangannya masih bisa diblok kiper Bajul Ijo, Dimas Galih.

Persebaya merespon melalui Osvaldo Hay di menit ke-28, pemain lincah tersebut melompat untuk menyundul bola ke gawang. Tetapi dengan sigap Kartika Ajie mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.
Peluang lain didapat Arema melalui Thiago Furtuoso, striker asal Brazil tersebut nyaris saja membobol gawang Persebaya yang dikawal Alfonsius yang menggantikan Dimas Galih pada menit ke-42.

Pada babak kedua, Persebaya langsung tancap gas. Hasilnya Ruben Sanadi mendapat peluang emas menit 47. Sayangnya, tendangan kerasnya masih bisa digagalkan Ajie.
Kredit khusus layak diberikan pada Kartika Ajie, kiper Singo Edan tersebut berulang kali mampu menggagalkan peluang-peluang yang dimiliki pemain Persebaya.

Berkali-kali gawang Arema FC diserbu anak-anak Green Force, namun justru Arema FC mampu membuka skor lebih dulu. Adalah Thiago Furtuoso yang mampu memecah kebuntuan di menit ke-65. Memanfaatkan kesalahan Siddiq Saimima, Thiago dengan mudah mampu memperdaya Alfonsius. Skor berubah 1-0.

Ketinggalan satu gol menjadikan Persebaya tampil lebih ngotot untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, sepakan keras Fandy Imbiri di menit 71 mampu merepotkan Ajie. Tetapi skor masih tidak berubah. Arema FC semakin di atas angin setelah Hanif Sjahbandi sukses menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit 88.

Persebaya dengan sekuat tenaga mencoba mengejar ketertinggalan. Namun hingga wasit meniup peluit, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Arema FC.

Dengan kemenangan tersebut, Arema FC melaju ke babak final dan akan menunggu hasil dari Sriwijaya FC dan Borneo FC di partai semifinal lain. (rif)

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here