Kabupaten Malang Dominasi Kejurnas Karate Malang Open. Ini Jawaranya!

Inspirasicendekia.com, MALANG – Kejuraan nasional Karate Malang Open IX 2018 yang dilangsungkan di GOR Ken Arok Kota Malang, 2-3 Oktober 2018, menyedot animo atlet yang luar biasa. Banyak karateka berbakat bermunculan di kejurnas ini.

Kejurnas karate Malang Open kali ini diikuti setidaknya 1.050 peserta mulai usia dini sampai senior. Sementara, jumlah kelas yang dipertandingkan adalah semua kelas kumite dan cadet.

Hasil kejurnas Malang Open, atlet Forki Kabupaten Malang sangat mendominasi perolehan medali juara. Juara yang didapat hampir merata di semua kelas tanding senior maupun yunior.

“Atlet karate kami mampu menyumbang satu medali emas dan tiga perunggu di ajang kejurnas karate ini,” kata Fiktrialdy Putra Jihad, pelatih KKI kabupaten Malang, Ahad (4/11) siang.

Penyerahan piala bergilir Kejurnas Karate Malang Open 2018 oleh Wawali Kota Malang Sofyan Edi kepada pengurus Forki Kota Malang, Nurcholis.

Khusus atlet KKI Kabupaten Malang, lanjut Aldy, tercatat karateka Indra Cahya meraih juara 1 kumite -68 kg under 21 putri. Sedangka, tiga medali perunggu masing-masing didapatkan Novita juara (kumite +68 kg senior putri), Nuri Umi Habibah (kumite -53 yunior putri), dan Ari (kumite -55 cadet putra).

Di kelas yunior putri misalnya, karateka yunior terbilang memiliki potensi yang cukup bisa diperhitungkan. Nuri Umi Habibah misalnya, mampu menyumbang hasil cukup membanggakan dengan medali perunggu. Atlet pelajar kelas XII APK SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi ini terhenti langkahnya di partai semifinal, setelah kalah dari atlet puslatda Forki Kabupaten malang.

“Ya, saya baru mendapat medali lagi setahun ini. Medali perunggu juara 3 ini merupakan medali ke-8 yang sudah saya koleksi selama menjadi atlet karate,” kata Nuri.

Meski hanya medali perunggu, bagi Nuri apa yang sudah diraihnya cukup melegakan. Terlebih, selama berkiprah di atlet karate setahun terakhir, persaingan sangat berat sehingga sulit bisa mendapatkan prestasi juara.

Menurut Nuri, atlet karate di Jatim jumlahnya memang sudah ada ribuan dan memiliki rata-rata skill bagus semua.

Mendatang, karateka dengan sabuk Kyu 3 ini juga bakal turun di even Porkab Malang 2018 dan kejurda Pengda Funakoshi Jatim. [min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.