Jumat Carnival dan Kreasi Pelajar SMANEDA Hibur Warga

0 192

Inspirasicendekia.com, MALANG – Tak biasanya, suasana lingkungan sekolah SMAN 1 Dampit penuh dengan warna-warni kostum siswa-siswinya, Jumat (14/12) pagi. Mereka tampak bergerombol memenuhi tiap sudut lapangan sekolah pagi itu.

Ratusan pelajar SMAN 1 Dampit (SMANEDA) ini tengah mengikuti kegiatan jalan sehat carnival, yang juga dimeriahkan bazar dan tampilan kreasi seni. Acara ini merupakan rangkaian hari ulang tahun (HUT) SMAN setempat.

“Kami menggelar sejumlah kegiatan tutup akhir semester gasal ini, sekaligus untuk merayakan HUT SMANEDA ke-33. Jalan sehat sengaja dikemas karnaval, dan diramaikan dengan bazar dan kreasi seni yang diikuti semua siswa kelas X dan XI,” demikian waka Kesiswaan SMAN 1 Dampit, Lukman Hakim.

Start jalan sehat karnaval dilakukan di pintu gerbang sekolah oleh Camat Dampit Bagus AP, MSi. Giat ini juga diikuti Danramil Dampit Kapten Inf. Agung Wibowo dan Kapolsek Dampit AKP Amung Sri Wulandari.

Pelajar yang tergabung dalam kelompok kelas masing-masing ini berjalan sekitar 2 kilometer sepanjang jalan poros kota Dampit. Dengan kreasi kostum masing-masing mereka berpawai dan sesekali menampilkan aksi yang menghibur warga. Seperti atraksi tarian Bali, ada juga yang berpenampilan serba merah laiknya tokoh zombi.

Dikatakan Lukman, HUT SMANEDA ke-33 ini dimeriahkan memang dengan rangkaian acara tiga hari terakhir sebelum libur sekolah. Sebelumnya, Kamis 13 Desember 2018, dilangsungkan pengajian akbar yang juga mengundang seluruh walimurid. Pengajian ini diselingi hiburan musik salawatan Kakang Kawah dari Kota Malang.

“Puncak gebyar HUT SMANEDA hari Sabtu (besok), yang akan dimeriahkan band bintang tamu SHA Bandung,” pungkasnya. [rul]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.