Jaring Pesilat Lapis Kedua, IPSI Turunkan Atlet U-16

Inspirasicendekia.com, MALANG – Perkaderan dan regenerasi atlet sangat diterapkan di cabor pencak silat. IPSI Kabupaten Malang mempersiapkan atlet usia di bawah 16 tahun menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Malang Oktober mendatang.

“Menghadapi even Porkab Malang tahun ini, kami fokuskan untuk mencari bibit baru atlet pelapis kedua,” kata Ahmad Banul Khusnul, sekretaris IPSI Kabupaten Malang, Ahad (9/9).

Dikatakan, bibit atlet lapis kedua prncak silat ini sengaja dipersiapkan sejak dini dengan proyeksi diturunkan pada Porprov Jatim tahun 2024 mendatang. Karena itu, atlet yang bakal diberi kesempatan turun pada Porkab 2018 ini adalah peserta dengan kelahiran tahun 2001 sampai 2003.

“IPSI sudah memiliki stok pesilat andalan untuk Porprov Jatim 2019. Tim atlet sudah terbentuk dan yang sudah masuk puslatkab sejumlah 12 atlet,” imbuhnya.

Soal potensi pesilat ini, menurut Banul sudah cukup stabil dan terus mengalami peningkatan.

“Semua atlet yang masuk puslat memiliki track record bagus di Jatim, minimal peraih perunggu kejuaraan tingkat Jatim. Bahkan beberapa dari mereka peraih emas Jatim pada even O2SN Agustus 2018 lalu,” bebernya. [min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.