Beranda OLAHRAGA Jaring Atlet O2SN Tanpa Puslat. Hemm…

Jaring Atlet O2SN Tanpa Puslat. Hemm…

142
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Ajang seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP tingkat Kabupaten Malang usai digelar, Senin 3 April 2017 lalu. Sejumlah atlet pelajar andalan telah terjaring untuk diterjunkan pada ajang O2SN tingkat Jawa Timur mendatang. Namun, mereka terancam tanpa puslat karena kendala ketersediaan anggaran.

Kekawatiran tidak bisa menggelar ini cukup beralasan. Menurutnya, puslat atlet kontingen O2SN Jatim membutuhkan anggaran sendiri, yang tentunya lumayan besar. Dengan minim anggaran, maka pihaknya tidak bisa berbuat banyak setelah melakukan penjaringan atlet-atlet pelajar terbaik Kabupaten Malang.

“Tak ada puslat untuk O2SN Jatim, mas. Semuanya (seleksi dan pembinaan atlet) digelar mandiri,” kata M Dianto, ketua MGMP Penjasker Olahraga SMPN Kabupaten Malang, Rabu (5/4).

Menurut Dianto, sejumlah lima cabor dipertandingkan dalam seleksi O2SN SMP se Kabupaten Malang. Yakni, cabor atletik (3 nomor) pencak silat (8 nomor), renang (2 nomor), karate dan bulu tangkis (2 nomor). Ajang seleksi O2SN SMP ini dipusatkan di SMP Negeri 3 Kepanjen, yang mempertandingkan cabor silat, karate, dan atletik. Sedangkan, pertandingan cabor renang digelar di kolam renang Kostrad Singosari, dan badminton di gedung Pendowo Kepanjen.

Cabor renang misalnya, atlet Vio Afri Bintang Maharani siswa SMPN 1 Turen mampu meraih juara 1 O2SN cabor renang dengan perolehan 2 emas, 1 emas dari nomor 100 meter gaya dada dan 1 emas 100 meter gaya bebas. Perenang yunior siswa kelas VIII-G ini juga mampu meraih dua perunggu, masing-masing dari nomor 50 meter gaya kupu dan nomor 50 meter gaya punggung.

Meski belum mendapatkan kepastian puslat, pihak sekolah mengaku sudah siap mengantisipasinya. Seperti dikatakan kepala SMPN 1 Turen Drs Imam Jazuli, atlet pelajar anak didiknya tetap dipastikan bisa berlatih secara maksimal.

“Latihan bisa tetap di klub. Semua kebutuhan lomba atlet renang yang mewakili Kabupaten di ajang O2SN Jatim akan kita biayai,” tegasnya, Rabu (5/4). [min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here