Beranda TAHUKAH ANDA Jangan Asal Pakai, Sinar Biru Smartphone Bisa Berbahaya

Jangan Asal Pakai, Sinar Biru Smartphone Bisa Berbahaya

94
0
BERBAGI
Jangan Asal Pakai, Sinar Biru Smartphone Bisa Berbahaya

Inspirasicendekia.com, Jangan asal pakai, sinar biru smartphone bisa berbahaya РSejak ditemukannya smartphone, aktifitas manusia menjadi banyak yang terbantu. Namun, seiring berjalannya waktu smartphone bukan hanya membantu, tapi juga candu.

Tak heran jika banyak orang atau bahkan kita sendiri menggunakan smartphone tanpa melihat situasi atau kondisi yang ada. Salah satunya adalah menggunakan smartphone di tempat gelap.

Tapi tahukah Anda, gelombang sinar biru yang dihasilkan oleh layar smartphone sangat berbahaya dan dapat menyebabkan insomnia, gelisah, sulit berkonsentrasi, bahkan kebutaan jika menatap layar smartphone terlalu lama.

Terlebih jika Anda suka menggunakan smartphone di tempat gelap, radiasi dari sinar biru akan membuat mata Anda lebih cepat lelah. Jika sering dilakukan, dampak-dampat negatif sinar biru tadi pun akan semakin kuat.

Cara Aman Menggunakan Smartphone di Tempat Gelap

Untuk menggunakan smartphone di tempat gelap, Anda dapat melakukan hal-hal berikut:

  • Aktifkan fitur Bluelight Shield. Pada beberapa smartphone sudah dibekali dengan fitur tersebut. Fungsinya tentu saja untuk melindungi mata penggunanya.
  • Jika smartphone Anda tidak dibekali dengan fitur Bluelight Shield, Anda dapat mendownload aplikasi pihak ketiga di Google Play Store.

Ada banyak aplikasi yang serupa. Silahkan Anda pilih sesuai keinginan Anda. Gunanya tidak jauh berbeda dengan fitur Bluelight Shield pada umumnya. Aplikasi tersebut melapisi layar smartphone Anda dengan warna lain untuk menyaring radiasi sinar biru yang dihasilkan daei smartphone Anda.

Namun bagaimanapun juga, penggunaan smartphone di tempat gelap hendaknya di hindari. Selain dapat merusak kesehatan dapat pula mengurangi rasa candu yang ditimbulkan oleh penggunaan smartphone yang berlebih. Yuk, gunakan smartphone dengan lebih bijak! (*/luq)

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here