Hebat, Video Kreasi Flashmob Madrasah Pinggiran Juarai Kontes Nasional

Perasaan tak kalah bahagia pun dirasakan Mahmudi, SPd, guru Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Al-Islam Wonokerto Bantur, Kabupaten Malang. Bagaimana tidak, Rabu malam, 23 Maret 2016 lalu, ia akhirnya mewakili lembaganya dalam penganugerahan dan pengambilan hadiah Juara 1 Lomba Cipta Karya Video Kreatif yang diadakan oleh stasiun televisi nasional ANTV.

Malam penganugerahan tersebut dilangsungkan di Jakarta International Expo (JIC) Kemayoran Jakarta. Karya video Mahmudi menjadi yang terbaik di ajang Lomba Cipta Karya Video Kreatif tingkat nasional ini. Kreasinya berhasil menyisihkan setidaknya 350 karya video peserta lain dari seluruh Indonesia.

Mahmudi mengungkapkan, dari awal seluruh pihak yang ada di Madrasah Al-Islam sebenarnya sudah optimis video yang dibuat bisa memenangkan lomba ini. Dikatakan, video yang berhasil menjadi juara 1 ini melibatkan seluruh siswa MTs dan MA Al-Islam Wonokerto Bantur yang berjumlah 312 orang lebih.

Mahmudi mengakui, kerja keras dan kekompakan guru dan siswa-siswi saat proses pembuatan video pun berbuah manis. Peluh dan panas akibat terik yang dialami pun terbayar lunas dengan prestasi juara 1 lomba video kreatif nasional tersebut.

Konsep yang digambarkan dalam video Mahmudi cukup sederhana. Yakni, pengucapan live secara massal melalui kreasi flashmob yang menggambarkan kekompakan tim.

Tetapi, lanjut Mahmudi, butuh kerja keras dan fokus saat pengambilan gambar, karena ratusan peserta yel-yel harus dipandu dan menjaga konsentrasi masing-masing agar visa menghasilkan gambar bergerak dari gerakan peserta.

“Konsep memang sudah disiapkan dari jauh-jauh hari. Terima kasih kepada semua pihak, terutama seluruh siswa MTs MA Al-Islam Wonokerto Bantur yang rela berjemur di bawah terik matahari selama proses pengambilan gambar video,” katanya.

Prestasi ini tentunya sangat membanggakan dan memotivasi. Karena, ini menunjukkan bahwa Madrasah Al-Islam Wonokerto Bantur Malang tidak dapat dipandang sebelah mata dan tidak kalah dengan sekolah lain yang dibiayai pemerintah.

Prestasi nasional video kreatif ini melengkapi segenap prestasi lain dalam lomba-lomba di tingkat Malang Raya dan tingkat provinsi Jawa Timur, yang diraih sebelumnya.

“Keterbatasan tidak akan menghalangi kami untuk berkreasi dan meraih prestasi,” demikian Mahmudi.

Selain Juara 1 yang diraih Mahmudi, guru MTs dan MA Al-Islam Wonokerto Bantur Malang, dalam kompetisi ini, juga diberikan penghargaan Dan hadiah bag juara 3 yang diraih oleh Fahrozi dari Nusa Tenggara Barat, dan Juara 2 diraih Hendra Wahyu dari Karanganyar Jawa Tengah.

Pewarta: Choirul Amin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.