Hasil UNBK Siswa SMAN 1 Kepanjen Program Bahasa Peringkat 10 Besar Jatim

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Persebaran 10 (sepuluh) besar peringkat hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA tahun ini menempatkan nama siswa SMAN 1 Kepanjen, Kabupaten Malang. Dua siswa SMAN 1 Kepanjen tercatat meraih peringkat tertinggi di dua program, yakni program Bahasa dan IPA.

Berdasarkan rekap hasil UNBK SMA 2017, dua siswa SMAN 1 Kepanjen menjadi peraih peringkat 10 besar hasil UNBK Jatim masing-masing adalah Farah Rifdatun Nafsiah dari program Bahasa dengan nilai 363,5 dan Fabrina Ikmatul Hadda dari program IPS dengan skor 354.

Sementara itu, SMAN 1 Kepanjen juga meraih nilai UNBK tertinggi tingkat Kabupaten Malang. Dalam rilis rekap hasil UNBK 2017 yang didapat dari MKKS SMAN Kabupaten Malang, dua siswa SMAN 1 Kepanjen meraih peringkat tertinggi di dua program.

Dalam peringkat Jatim, SMAN 1 Kepanjen menempatķan dua anak di peringkat 3 dan 6 pada program Bahasa. Sementara, di Kabupaten Malang siswa SMAN Kepanjen  juga menempati siswa peringkat di bahasa dan IPS yang meraih peringkat 1,” terang kepala MKKS SMAN 1 Kepanjen, Maskuri.

Sementara itu, capaian UNBK tingkat Kabupaten Malang siswa SMAN 1 Lawang juga mendominasi dan merata di semua program. Dalam rekap peraih 10 besar peringkat hasil UNBK tiap program (IPA, IPS, Bahasa), jumlah siswa SMAN Lawang paling banyak. Totalnya mencapai 18 siswa.

Tercatat, untuk bidang IPA peringkat hasil UN tertinggi ditempati siswi SMAN 1 Lawang, Risma Rahmadani Putri, dengan nilai 371. Selain Risma, peringkat 2 ke bawah dalam 10 besar hasil UNBK jenjang SMA Kabupaten Malang juga diraih siswa-siswi SMAN 1 Lawang. [min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.