Hari Keempat Porkab Malang, Atlet Empat Cabor Berebut Juara Terbaik

0 253

Inspirasicendekia.com, MALANG – Sejumlah nomor pertandingan menjadi ajang persaingan ketat atlet Porkab Malang VII hari ini, Rabu (21/11). Puluhan medali juara diperebutkan para atlet terbaik empat cabor yang menggelar pertandingan.

Agenda pertandingan Porkab Malang hari ini adalah dua cabor beladiri kickboxing dan ju jit su serta cabor permainan bola voli dan hockey.

“Ada 16 tim dari sebelas kecamatan yang bertanding putra dan putri. kecamatan Gondanglegi dan Bantur lengkap menurunkan tim putra dan putri, sisanya hanya satu tim,” kata Fahrurrazi, ketua panpel hockey di lapangan futsal Nenjap Kepanjen yang menjadi venue pertandingan.

Sejauh ini, tim hockey andalan terkuat tersebar di kecamatan Gondanglegi, Bululawang dan Bantur untuk tim putri. Cabor hockey sendiri mulai diperkenalkan saat Porkab V/2013 lalu, dan mulai dipertandingkan sejak Porkab VI dengan tim peserta dari 9 kecamatan.

Sementara itu, cabor baru kickboxing juga menggelar partai final yang dilangsungkan di komplek stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

“Cabor kickboxing diikuti sejumlah 150 peserta, dengan tiga nomor pertandingan kategori point fighting, full contact, dan kategori seni musical form.
Fighting mencuri poin melalui pukulan dan tendangan,” kata Anton Subagio, ketua harian Kick Boxing Indonesia, Selasa (21/11) siang.

Dikatakan, durasi waktu pertandingan hanya 90 detik, dimana standar resminya dua menit. Kategori peserta terdiri dari kelompok prakadet (usia di bawah usia 14 tahun), kadet, pra-yunior (U-16) dan yunior.

“Atlet paling banyak di kelompok prakadet dan pra-yunior dengan jumlah peserta sekitar 75 atlet. Kategori katami (kadet) digelar di gelanggang matras, sementara yunior final dilangsungkan di ring,” imbuh Anton.

Sebelumnya, cabor panahan dan kempo telah merampungkan pertandingannya.
Panahan diikuti 120 atlet dan mempertandingkan tiga nomor, yakni kelas standar bow 50 meter, compound 50 m, dan recurve 70 meter. Partai final hari kedua mepertandingkan kelas compound 50 meter pa/pi dan standar bow 40 meter pa/pi.

Dari cabor kempo, didapati hasil akhir juara umum yang diraih tim kecamatan Gondanglegi. Runner up dan peringkat ketiga disusul tim dari kecamatam Singosari dan Lawang.

Tim Gondanglegi memborong 1 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu. Medali emas Singosari lebih banyak, dengan perolehan 3 emas dan 2 perak. Sedangkan, perolehan medali kecamatam Lawang di cabor kempo adalah 3 emas dan 1 perunggu. [min]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.