Beranda KILAS Hari Kedua, Pendaftar Online SMAN Tak Merata

Hari Kedua, Pendaftar Online SMAN Tak Merata

93
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com,┬áMALANG.KAB – Hingga hari kedua PPDB online SMAN, Selasa (4/7), persebaran siswa baru masih timpang. Sejumlah SMAN telah terpenuhi pagunya bahkan sejak hari pertama, namun SMAN lainnya masih jauh jumlah peminatnya dibanding pagu yang sudah ditentukan.

Di Kabupaten Malang, beradasarkan rekap pendaftaran online yang dirilis situs resmi PPDB www.ppdbjatim.net hingga pukul 18.45 WIB, tercatat tiga SMAN dengan jumlah pendaftar pilihan 1 melebihi pagu yang sudah ditetapkan. Yakni, SMAN 1 Lawang (531 pendaftar), SMAN 1 Tumpang (447 pendaftar), dan SMAN 1 Kepanjen (543 pendaftar). Dari tiga sekolah ini, SMAN Kepanjen bahkan sudah kebanjiran pendaftar melebihi pagu sejak hari pertama, Senin (3/7) siang.

Iman Prasetyo, tim PPDB online SMAN 1 Kepanjen mengungkapkan, tercatat sejumlah 476 pendaftar di hari pertama sampai pukul 11 siang. Padahal, pagu siswa baru SMAN Kepanjen sejumlah 330 siswa.

“Yang ambil PIN dua kali lipat lebih banyak, yakni 618 lebih pendaftar. Dari yang mendaftar hari pertama saja, sejumlah 387 pendaftar mendaftar pilihan 1 SMAN Kepanjen, sisanya 89 pendaftar pilihan 2, yang bisa dalam zona yang sama atau lintas zona,” terang Iman, Senin (3/7) sore.

Selama masa pendaftaran online 3-6 Juli 2017, pihak SMAN Kepanjen menyediakan fasilitasi akses pendaftaran online bagi pendaftar yang datang langsung ke sekolah. Ada 8 unit komputer disiagakan dengan 2 unit printer untuk cetak bukti daftar diterima. Namun hingga sekitar 13.00 WIB, tercatat hanya 12 pendaftar yang melakukan pendataran online PPDB di Smaneka.

Sementara itu, sejumlah SMAN lain masih rendah peminatnya yang mendaftar online hingga Selasa (4/7) malam. Jumlah pendaftar ini bahkan jauh kurang dari pagu siswa sekolah tersebut. Sebut saja, SMAN Pagak (70 pendaftar), SMAN Bantur (61 pendaftar), SMAN Sumberanjing Wetan (62 pendaftar).

Statistik PPDB online SMAN juga menunjukkan, SMAN 1 Lawang dengan pagu 357 siswa mendapati pendaftar dengan NUN tertinggi, yakni 379.00. Sedangkan, NUN terendah adalah 281.50. Pendaftar NUN tertinggi disusul SMAN Kepanjen dengan jumlah tertinggi 373.00 dan nilai minimal terendah diterima 288.50. (Selengkapnya: lihat www.ppdbjatim.net). [min/rul]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here