Hari Jadi SMANDA ke-32, Tak Sepi Kreasi dan Prestasi Siswa

Inspirasicendekia.com, MALANG – Tepat November 2017, SMAN 1 Dampit memasuki usianya yang ke-32. Dalam peringatan hari jadinya ini, kado prestasi dan kreativitas telah dipersembahkan para siswanya.

Waka Kesiswaan SMAN 1 Dampit Drs Lukman Hakim mengatakan, tema ‘Berkarya untuk Negeri’ sengaja digunakan sebagai semangat dan motivasi bagi warga sekolah untuk bisa berbuat bagi kemajuan anak bangsa. Menurutnya, berkarya berarti mampu berprestasi dalam bidang apapun.

“Sekolah dan siswa-siswi kami mampu untuk berkarya dan berprestasi. Momen hari jadi ini menjadi makna bagi kami untuk lebih meningkatkannya dan memotivasi siapa saja untuk berbuat yang sama,” kata Lukman Hakim, Sabtu (16/12) siang.

Dikatakan, dengan berbagai potensi yang diasah melalui bermacam-macam ekskul yang dilaksanakan di sekolah,  maka diharapkan bisa melahirkan banyak prestasi untuk negeri ini. Apa yang terus dicapai siswa SMAN Dampit melengkapi predikat sekolah Adiwiyata dan juara nasional perpustakaan yang sudah diraih.

Menurut Lukman,  dalam satu semester terakhir misalnya, prestasi yang diraih siswanya diantaranya finalis Malang Idol dengan pesaing 300 peserta yang dicapai Tentrem Hatina, siswi kelas XII IPA5. Siswi lainnya juga meraih juara Festival Tari Kreasi yang digelar di Jember. (rul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.