Beranda TAHUKAH ANDA Hanya dengan Gambar, Hacker Dapat Membobol Akun WhatsApp

Hanya dengan Gambar, Hacker Dapat Membobol Akun WhatsApp

167
0
BERBAGI
Hanya dengan Gambar, Hacker Dapat Membobol Akun WhatsApp
Ilustrasi:

Inspirasicendekia.com – Bagi pengguna aktif smartphone Android, tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi media sosial yang sangan populer, WhatsApp. Dengan jumlah pengguna terbanyak saat ini, bukan tidak mungkin WhatsApp menjadi media bagi hacker untuk menyerang targetnya.

Sebuah kabar baru-baru ini membuat khawatir bagi pengguna WhatsApp karena ternyata aplikasi chatting ini memiliki sisi rentan atau bug yang dapat dimanfaatkan oleh hacker.

Sisi rentan atau bug tersebut berada pada layanan pesan (chatting). Hanya dengan mengirim gambar yang sudah ditanami dengan malware, hacker bisa mengakses seluruh informasi yang ada apa akun WhatsApp tersebut saat korban mengeklik gambar tersebut, termasuk isi chatting dan kontak. Hal tersebut dapat mudah dilakukan hacker saat malware yang mereka tanamkan berhasil menyusup ke dalam akun WhatsApp dari korban.

Hanya dengan Gambar, Hacker Dapat Membobol Akun WhatsApp

Sebelumnya, pihak WhatsApp meluncurkan fitur terbarunya yakni enkripsi end to end dengan kata lain pesan yang terkirim oleh satu pemgguna ke pengguna lainnya tidak dapat dibaca oleh pihak WhatsApp. Disatu sisi, fitur ini bertujuan untuk menjaga privasi pengguna. Namun di sisi lain, aplikasi WhatsApp ini tidak akan dapat mengetahui apakah ada malware yang disisipkan ke pesan yang dikirimkan tersebut.

Selain WhatsApp, aplikasi Telegram juga diketahui mengalami masalah yang sama. Menanggapi masalah ini, baik pihak WhatsApp maupun Telegram masih berusaha untuk mengatasi bug tersebut.

Berhati-hatilah ketika ada seseorang yang tidak dikenal mengirimkan pesan kepada Anda. No system is safe! (*/luq)

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here