GTT/PTT SDN Pinggiran Dibayar Sumbangan Kambing

MALANG, IC – Suasana haru menyelimuti acara peresmian musala Tarbiyatul Ula di lingkungan SDN 03 Ringinsari Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jum’at (22/4/2016). Pasalnya, peresmian ini dibarengi dengan penyerahan enam ekor kambing kepada sejumlah guru SDN setempat.

Belakangan, diketahui kambing-kambing tersebut adalah hasil sumbangan dari para guru PNS untuk membantu kesejahteraan para Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT/PTT) di sekolah yang ada di pinggiran Kabupaten Malang bagian Selatan ini. Enam ekor kambing ini diserahkan kepada 5 orang GTT dan 1 orang PTT. Mereka adalah Tito Palupi, Dian Cahyo Lestari, Abdul Ghofar, Retno Indah Puspita dan seorang PTT bernama Frendy. Kambing itu mereka terima dengan penuh haru dan mata berkaca-kaca.

Seusai peresmian musala dan menerahkan kambing sumbangan, Moch.Ali Kepala SDN Ringinsari 03 mengatakan, bantuan ini bukan dari dana BOS, melainkan hasil bantuan para guru PNS.

“Ini sebagai bentuk perhatian teman-teman guru PNS. Setiap bulan mereka sisihkan sebagian gaji untuk membantu kesejahteraan teman-teman GTT dan PTT”, terang Moch Ali dengan mata berkaca-kaca.

Ditemui seusai acara, Moch.Yasin Kepala TK SD dan PLS Kecamatan Sumbermanjing Wetan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kepala SDN Ringinsari 03 dan Guru PNS yang telah memberi sumbangan untuk meringankan sedikit beban teman GTT dan PTT. Dia pun berharap, hal ini bisa ditiru dan ditindaklanjuti oleh lembaga yang lain.

Ditambahkan, saat ini jumlah GTT dan PTT di lingkup UPTD Sumbermanjing Wetan sebanyak 217 orang. Mereka selama ini sangat membantu proses belajar mengajar siswa.

“Semoga segera ada perhatian serius dari pemerintah, karena gaji honorer yang diterima selama ini belum bisa mensejahterakan mereka”, pungkasnya.

Acara berlangsung sejak pukul 09.00 sampai pukul 10.30 WIB. Selain dihadiri oleh komite setempat, juga seluruh hadir Kepala SD dan PAUD se-wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Pewarta: Choirul Amin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.