Beranda APRESIASI GKC Smaneka, Ajang Kreasi Bahasa dan Seni Siswa

GKC Smaneka, Ajang Kreasi Bahasa dan Seni Siswa

580
0
BERBAGI
Gelar Karya Cipta Smaneka

Gelar Karya Cipta (GKC) ke-8 di SMA Negeri 1 Kepanjen yang digelar Sabtu (13/2/2016) menjadi ajang unjuk kreativitas siswa. Acara tahunan ini diramaikan dengan rangkaian lomba keterampilan berbahasa dan kreativitas seni.

Rangkaian lomba yang diselenggarakan diikuti peserta dari siswa beberapa SMP/MTs di Kabupaten Malang. Ada setidaknya lima lomba yang diselenggarakan. Yakni, lomba deklamasi puisi, story telling, cerdas cermat bahasa, news reading, dan speech contest. Seluruh lomba ini digelar pada Sabtu, 16 Januari 2016 lalu.

Afifa Nur Shobrina, siswi kelas 9B SMPN 5 Kepanjen misalnya, berhasil menjadi juara 1 lomba deklamasi puisi. Selain itu, tim cerdas cermat SMPN 5 juga berhasil mendapatkan juara 2.

Diah N Robbaniah, guru pembina ekskul SMPN 5 Kepanjen mengungkapkan, prestasi yang diraih anak didiknya ini diraih berkat latihan dan pengembangan bakat yang tidak singkat. Sejak duduk di kelas 7, katanya, para siswa yang berhasil meraih juara ini telah mengikuti kegiatan pengembangan diri Putato (puisi, cereita, dan pidato) di sekolahnya.

“Sosok Afifa memang tekun dan memiliki motivasi kuat. Kemampuan berpuisinya terus dilatih dan kerap mengikuti berbagai lomba,” terang guru mapel Bahasa Indonesia ini.

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here