Gelar PLS Sepekan, SMK Mutu Tempa Mental dan Disiplin Siswa

MALANG. KAB – Sejumlah sekitar 850 siswa baru SMK Muhammadiyah 7 (SMK MUTU) Gondanglegi Kabupaten Malang mengikuti Program Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Selama sepekan, mulai Senin hingga Sabtu (17-22/7), generasi emas SMK Rujukan Nasional tersebut ditempa mentalnya dengan berbagai materi dalam rangkaian kegiatan yang dijadualkan.

Pelepasan balon menandai pembukaan kegiatan PLS ini dan dilakukan Wakil Kepala bidang Kesiswaaan Alif Supriadi bertempat di lapangan sekolah setelah apel pembukaan. Usai pembukaan, ratusan siswa dari 14 program keahlian ini mengikuti rangkaian kegiatan baik yang dilangsungkan di dalam gedung maupun di lapangan.

”Untuk PLS di ruangan, kami bersama panitia dari dewan guru yang membina. Tapi kegiatan outdoor sekolah bekerja sama dengan pihak Koramil Kecamatan Gondanglegi,” kata Ketua panitia PLS SMK Mutu Termiantono Yogi.

Yogi menambahkan, hal utama yang ingin dicapai pihak sekolah dalam kegiatan ini adalah membentuk mental siswa baru. Mereka diberi bekal agar sesuai dengan karakter dan cirikhas siswa SMK Mutu. Yakni, memiliki mental petarung dan bisa bersaing dengan siapapun.

“Selama sepekan penuh mereka ditempa agar ke depan mampu menjadi siswa yang benar-benar siap menerima tantangan zaman. Dengan latar belakang yang beragam, tim panitia pembina punya tugas untuk menggembleng dan menempa siswa,” terang Yogi.

Selain itu, lanjutnya, melalui kegiatan ini pihak sekolah ingin membentuk budaya disiplin siswa. Karena, nantinya lulusan SMK Mutu sudah ditunggu berbagai perusahaan besar.

”Tentunya perusahaan besar selain butuh tenaga yang memiliki skill tinggi juga mencari lulusan yang mampu bersikap disiplin, cekatan dan bermental baja,” demikian Yogi. [syh/min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.