Gelar Coaching Clinic, Panahan Datangkan Lilis Handayani

Inspirasicendekia.com, MALANG – Pengalaman berharga berguru pada pemanah master dialami para pelatih cabor panahan Kota Malang. Dengan mengikuti penataran atau choaching clinic, mereka bisa langsung menimba ilmu dan teknik kepelatihan memanah dari Srikandi Lilis Handayani.

Penataran ini digelar Pengkot Perpani di aula Kantor Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Sabtu-Minggu 11-12 Maret 2017. Kegiatan choaching bersama pemanah Indonesia Lilis Handayani ini menjadi salah satu paket program kegiatan Perpani Kota Malang 2017.

Saat dikonfirmasi, Yudhi Purwanto ketua umum cabor panahan Kota Malang mengatakan, penataran bagi pelatih kali ini terbilang istimewa, karena sengaja mendatangkan pemateri level internasional. Salah satunya adalah Lilis Handayani, mantan atlet senior cabor panahan yang pernah mempersembahkan medali perak pertama untuk Indonesia di Olimpiade Soeul tahun 1988 silam. Kala itu, Lilis tergabung dalam kontingen panahan bersama tiga srikandi lainnya.

Sedangkan pemateri lainnya Deni Trisyanto, pelatih pelatnas dan juga menjabat ketua Pengda panahan Jawa Timur dan Yudhi Purwanto sendiri.

“Penataran level lokal ini bertujuan agar ke depan kami bisa menambah jumlah pelatih cabor panahan di Kota Malang yang jumlahnya sangat minim,” katanya.

Lebih lanjut, tambah Yudhi, penataran ini diikuti sejumlah 45 peserta yang terdiri dari guru SD dan SMP, wali atlet dan masyarakat umum. [ryn/min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.