Dua Jam Menjadi ‘Cantik Jaman Now’ bersama Kak Tami

Inspirasicendekia.com, Kepanjen – Mengenal kata cantik, bukan berarti harus berdandan ria. Cukup dengan mengenakan hijab yang syar’i sesuai dengan syariat Islam pun sudah menunjukkan kecantikan tersendiri.

Begitu lah obrolan santai bersama kak Tami, dalam acara berjudul “Cantik Jaman Now, Cantik Karena Allah” yang diselenggarakan oleh LP3 Cendekia di Kane Resto, Kepanjen (21/01). Acara yang jarang-jarang digelar ini pun menyedot antusias peserta dan diikuti setidaknya 100 orang.

Peserta itu ada yang berasal dari SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan bahkan Ibu-ibu juga ada. Asih Subekti sebagai pengurus LP3 Cendekia Club mengaku bangga dengan adanya kehadiran Ibu-ibu yang mengikuti acara ini. Menurutnya, hal ini bisa diajarkan kepada anak-anak mereka dan tentunya pasti bermanfaat.

Bintang tamu kak Tami sendiri ini adalah seorang penulis dan motivator yang berasal dari Malang. Ia sudah mempunyai beberapa karya, diantaranya ada yang berupa fiksi seperti Cerpen dan Novel berjudul Penantian di Penghujung Senja. Selain melahirkan karya fiksi, ia juga membuat beberapa karya non-fiksi yang berjumlah 5 karya buku yang dikerjakan secara antologi atau bersama-sama.

Kak Tami saat ini juga aktif di PKPU Human Intiative Jawa Timur sebagai tim CSR dan public relation. Ia mengungkapkan, bahwa pekerjaannya ini juga sejalan dengan hobinya yang suka ber-travelling dan bahkan kuliner. Ia mengaku menyukai hal itu.

Dua Jam Menjadi 'Cantik Jaman Now' bersama Kak TamiDi bukunya yang berjudul Muslimah Kece Cantik Karena Allah yang ditulis bersama dengan 2 orang temannya itu, menunjukkan bahwa hijab itu bukan suatu halangan untuk melakukan pekerjaan. Seperti contoh yang ia paparkan adalah Netta Amalia. Netta adalah seorang penguji sayap air bus. Dan tentu ia berhijab, namun, ia tetap bisa sukses tanpa meninggalkan hijabnya.

Kak Tami mengungkapkan, “Tak perlu melepas hijab untuk menciptakan peluang dan mencari recehan dunia.”
Selain itu, dalam presentasinya juga, ia mengatakan bahwa hijab adalah tiang negara dan bidadari dunia. Disebut tiang negara, maksudnya adalah ketika wanita disuguhi hal buruk, maka akan menurunkan hal tersebut kepada anak dan keturunannya. Karena itulah ada pepatah yang mengatakan, buah jatuh tak jauh dari pohon. Dan intinya, wanitalah yang paling berpengaruh terhadap dunia.

Dan diakhir acara yang sangat seru serta memotivasi itu, peserta diperbolehkan untuk foto bersama kak Tami. Kak Tami juga terlihat sangat anggun dengan hijab yang ia kenakan serta senyum tulus yang ia pancarkan. [Sev]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.