Diwarnai Dua Penalti, Arema Gagal Lolos Ke Semifinal

Inspirasicendekia.com, MALANG – Arema harus melakoni partai sulit melawan Sriwijaya FC di babak perempat final Piala Presiden 2018, Minggu (04/02). Arema yang tampil tanpa diperkuat Thiago dan Arthur Cunha harus rela gagal ke semifinal setelah dikalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Solo.

Pada menit-menit awal laga, kedua tim cenderung bermain dengan tempo yang sedang. Bola lebih sering bergulir di lini tengah. Dua menit laga berjalan, Arema mendapat peluang pertama. Dedik Setiawan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Teja Paku Alam.

Sriwijaya merespon melalui Adam Alis lewat skema tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Arema. Pemain yang musim lalu memperkuat  Arema itu mengirim bola ke kotak penalti yang mampu ditepis kiper Arema, Kartika Aji. Bola sempat jatuh di kotak penalti Arema dan terjadi kemelut di depan gawang, namun lini pertahan Arema sigap menghalau bola tersebut.

Pada menit ke-40, Dendi Santoso mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Menerima bola dari Dedik, Dendi melepaskan tendangan keras yang masih mampu digagalkan oleh Teja. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Arema mendapatkan hadiah penalti pada menit ke- 60 setelah Dedik dilanggar Bio Paulin. Dedik yang maju sebagai algojo, gagal menakhlukkan Teja. Skor tetap tidak berubah.

Berkali-kali serangan Arema mampu membahayakan gawang Sriwijaya, namun Sriwijaya justru mampu membuka skor lebih dulu pada menit ke-67. Berawal dari corner kick Adam Alis, bola kemudian mampu ditanduk Bio Paulin sehingga merubah skor menjadi 1-0.

Lima menit berselang, Sriwijaya mampu menambah skor melalui Syahrian Abimanyu. Pemain yang merupakan langganan Timnas U-19 tersebut melakukan tendangan bebas ciamik yang tidak mampu dihalau Kartika Aji. 2-0 untuk Sriwijaya.

Hardianto memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti. Penalti diberikan setelah Alfarizi disikut Alfin di kotak penalti, sehingga wasit tidak ragu menunjuk titik putih. Skor menjadi 2-1.

Asa Arema menyamakan kedudukan pupus setelah Beto kembali menambah skor. Konate mengirim bola ke Dzalilov, bola kemudian dikirim ke Beto yang sudah menunggu di depan gawang Arema. Gol Beto pun menutup laga menjadi 3-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Arema dipastikan gagal mempertahankan trofi juara yang mereka raih di tahun 2017. Sedangkan, Sriwijaya akan menghadapi Bali United di babak semifinal. (Rif)

 

 

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.