Beranda OLAHRAGA Diresmikan, Pusdiklat Shorinji SMA PGRI Lawang Gelar Ujian Kyu Kempo

Diresmikan, Pusdiklat Shorinji SMA PGRI Lawang Gelar Ujian Kyu Kempo

157
0
BERBAGI
Diresmikan, Pusdiklat Shorinji SMA PGRI Lawang Gelar Ujian Kyu Kempo
Wakil Ketua Perkemi Kabupaten Malang Jamhuri, saat memberikan motivasi pada para kenshi peserta ujian kenaikan tingkat di Pusdiklat Shorinji Kabupaten Malang di SMA PGRI Lawang, Minggu (1/4).

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Sejumlah 158 peserta mengikuti ujian kenaikan tingkat shorinji kempo se Kabupaten Malang di aula serbaguna SMA PGRI Lawang, Minggu (1/3). Ujian ini sekaligus meramaikan diresmikannya pusat pendidikan dan latihan (pusdiklat) Persatuan Kempo seluruh Indonesia (Perkemi) di dojo setempat.

Wakil ketua Perkemi Kabupaten Malang Jamhuri mengungkapkan, ujian kenaikan ini diikuti didominasi kenshi usia dini. Tiap kenshi mengikuti ujian yang tidak sama, mulai tingkat awal ke kyu 4, 3, 2, dan 1.

“Ujian kenaikan tingkat ini mutlak sebagai upaya pembinaan usia dini. Sebagian, kenshi sedang diproyeksi mengikuti kejuaraan usia dini maupun Porprov mendatang,” kata Jamhuri, sesaat sebelum pengumuman kenaikan tingkat, Minggu (1/4) sore.

Diresmikan, Pusdiklat Shorinji SMA PGRI Lawang Gelar Ujian Kyu KempoSementara itu, sebelum dilakukan ujian kenaikan yang juga dihadiri perwakilan shorinji ini, dilakukan pelantikan pengurus Perkemi Kabupaten Malang Masa Bakti 2017-2021. Pengukuhan ini dihadiri sekreatris Dispora Kabupaten Malang Abdul Haris juga ketua harian KONI Imam Zuhdi.

Selanjutnya, dilakukan peresmian Pusdiklat Shorinji Kempo Kabupaten Malang di SMA PGRI Lawang. Peresmian ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman bersama pihak KONI Kabupaten Malang dan SMA PGRI Lawang yang diwakili langsung kepala SMA PGRI, Joko Sasongko.

Diresmikan, Pusdiklat Shorinji SMA PGRI Lawang Gelar Ujian Kyu KempoDiresmikannya pusdiklat shorinji ini mendapatkan apresiasi pihak Pengprov Jawa Timur. Wawan Setiyawan, Wakil Ketua II Bidang Teknik Pengprov Perkemi Jatim menyatakan, pusdiklat shorinji Kabupaten Malang ini merupakan satu-satunya di Jawa Timur yang bisa digunakan program pembinaan berjenjang dan fasilitas latihan.

“Pusdiklat shorinji ini masih saru-satunya di Jawa Timur. Kalau sudah ada pusdiklat seperti ini, harusnya diisi para atlet berpotensi dan punya prestasi untuk bisa lebih digembleng lagi,” tegasnya. [rul]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here