Beranda KILAS Dindik Siapkan Peserta Terbaik  FLS2N Jatim English Storytelling

Dindik Siapkan Peserta Terbaik  FLS2N Jatim English Storytelling

459
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Dinas Pendidikan Kabupaten Malang akhirnya memiliki siswa-siswi berbakat bahasa Inggris yang nantinya akan menjadi peserta ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jatim 2017. Ini setelah dari ajang Lomba English Storytelling tingkat SMP se Kabupaten Malang, Kamis 23 Februari 2017 lalu, berhasil terjaring juara terbaik lomba ini.

Adrian Azhari, siswa SMPN 1 Turen, menjadi finalis terbaik juara 1 English storytelling competition yang nantinya mewakili FLS2N Jatim 2017. jenjang SMP. Dari penilaian tiga juri dengan masing-masing tiga aspek penilaian, ia mendapatkan skor total 3.015.

Maisyaroh, ketua MGMP Bahasa Inggris SMPN Kabupaten Malang mengungkapkan, Lomba English Storytelling SMP merupakan ajang seleksi final untuk untuk persiapan FLS2N Jatim. Ajang English story telling competition ini totalnya diikuti peserta dari 63 SMP negeri dan swasta. Hasilnya, terjaring 6 juara terbaik (juara 1-6) dari 9 finalis yang bersaing dalam perebutan juara.

“Karena peserta lomba cukup banyak maka panitia/pengurus MGMP membagi lomba menjadi tiga wilayah, yakni wilayah utara, timur, dan selatan. Tiap wilayah masing-masing diambil 3 peserta terbaik untuk mengikuti ajang final kompetisi,” katanya.

Setiap finalis, lanjut Maisyaroh, harus tampil bercerita dalam bahasa Inggris
dengan durasi waktu 7 menit. Cerita yang dibawakan adalah cerita rakyat dan fabel dengan 5 pilihan judul. Yakni, Lutung Kasarung, Manik Ankeran, Telaga Warna, Lawu Kawar, Dan Ugly Duckling.

Ajang kompetisi ini dilaksanakan di SMPN 1 Kepanjen dan dibuka oleh ketua MKKS SMPN Kabupaten Malang Sutikno MPd. Berikut berturut-turut lima besar terbaik finalis English storytelling competition: (1) Adrian Azhari, SMPN 1 Turen; (2) Lim Agnes Widya, SMPN 2 Sumberpucung, (3) Fauziah, SMPN 1 Lawang; (4) Reynhard Dwi, SMPN 1 Ngantang; dan Dona, SMPN 1 Tirtoyudo. [cho]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here