Beranda KILAS Dikunjungi KONI Bantul, Kabupaten Malang Pamer Venue Renang dan Atletik

Dikunjungi KONI Bantul, Kabupaten Malang Pamer Venue Renang dan Atletik

230
0
BERBAGI
Dikunjungi KONI Bantul, Kabupaten Malang Pamer Venue Renang dan Atletik

Malang, inspirasicendekia.com – KONI Kabupaten Malang mendapatkan tamu istimewa, hari ini, Sabtu (13/8/2016). Rombongan pengurus KONI Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, menjadikan stadion Kanjuruhan sebagai jujugan kunjungan studi banding pengelolaan olahraga. Mereka pun keliling stadion untuk melihat venue yang ada komplek stadion kebanggaan Bhumi Arema ini.

Rombongan sejumlah 40 orang pengurus KONI Kabupaten Bantul tiba di kantor KONI yang berada di komplek stadion Kanjuruhan sekitar pukul 11.00 WIB. Singgah sejenak, rombongan langsung diajak keliling stadion Kanjuruhan untuk melihat sejumlah venue dan lapangan dalam stadion dengan menaiki sepeda gowes.

Selain kolam renang berstandar internasional yang tengah berjalan pembangunannya. Rombongan juga didampingi pengurus KONI Kabupaten Malang melihat dari dekat pembangunan lintasan atletik lapangan luar stadion Kanjuruhan Tahap 2. Lapangan dan lintasan atletik ini dibiayai APBD 2016 dengan total anggaran Rp 3,447,487,000 dan melanjutkan pembangunan Tahap I dengan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar.

Ketua KONI Kabupaten Bantul Subandrio MPd menyampaikan apresiasinya pada Kabupaten Malang yang peduli kemajuan prestasi olahraga yang luar biasa. Sejumlah fasilitas venue untuk cabor atletik, lintasan sepatu roda dan renang menunjukkan bukti kepedulian itu. Apalagi, dibanding Bantul, meski sudh ada stadion, namun belum ada UPT pengelola yang fokus mengurusinya.

“Pembangunan venue-venue ini menunjukkan pemerintah sudah bagus perhatiannya dalam membangun olahraga. Tinggal komitmen stakeholder untuk memajukan prestasi. Karena, prestasi olahraga menggambarkan kemajuan bangsa,” kata Subandrio.

Pekerjaan rumah KONI secara umum, lanjutnya, adalah bagaimana mampu membangun komitmen bersama untuk membangun dan meraih prestasi olahraga.

Dengan melakukan kunjungan studi banding ini, lanjutnya, ia berharap KONI Kabupaten Bantul bisa belajar pengelolaan yang lebih baik. Apalagi, dalam waktu dekat Bantul akan menjadi tuan rumah Porprov DIY, setelah menjadi Juara umum sebelumnya.

Sementara itu, ketua KONI Kabupaten Malang Asyari SH mengungkapkan juga akan berguru untuk pengembangan cabor tenis lapangan ke Pelti KONI Kabupaten Bantul.

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here