Diikuti Atlet Terbaik 30 Kontingen, Persaingan Cabor Silat Ketat

0 181

Inspirasicendekia.com, MALANG – Gelanggang cabor beladiri pencak silat bakal seru dan ketat selama pertandingan Porkab Malang VII/2018 di Gedung Golkar Pakisaji yang digelar mulai hari ini, Kamis (22/11). Ratusan atlet dari 30 kecamatan bersaing menjadi yang terbaik dan membanggakan kontingennya.

Sejumlah 264 pesilat turun di 29 nomor pertandingan dari kelas masing-masing.

“Porkab Malang cabor silat diikuti kontingen tim dari 30 kecamatan. Kelas tanding adalah A sampai J. Sedangkan, nomor seni dibagi tunggal, ganda dan beregu,” kata panpel Porkab Malang cabor pencak silat, Chusnul Chowatim, wakil sekretaris IPSI Kabupaten Malang, Kamis (22/11) siang.

Terkait peserta, kata Chusnul, IPSI mengambil atlet kelahiran 2001-2003. Mereka adalah bibit-bibit atlet lapis kedua usia remaja atau yunior (U-16).

Meski begitu, sejumlah pesilat yang pernah turun dan menjuarai even kejurprov atau antar kabupaten/kota juga turun gelanggang. Kemampuan mereka kembali akan dijajal melawan para pesilat lain yang juga ingin tampil dan meraih hasil maksimal.

Di kelas C, ada pesilat Vidi Muhamad Iqbal yang sebelumnya sukses memperebutkan persaingan juara terbaik kejurprov silat pelajar se Jawa Timur di Lamongan. Selain Iqbal, di kelas G ada pesilat andalan Yoga Evan, yang sama-sama pernah memenangi even kejurprov pelajar tersebut.

Dalam Porkab Malang ini, kedua pesilat tersebut sama-sama memperkuat kontingen kecanatan Sumbermanjing Wetan.

“Dua atlet ini memperbesar peluang kecamatan Sumbermanjing Wetan menjadi juara umum. Terlebih lagi diperkuat juga beberapa pesilat lain yang juga sudah turun di even kejurprov remaja di Lamongan belum lama ini,” ungkap Nur Ridwan, sekretaris IPSI Kabupaten Malang.

Meski begitu, lanjut Ridwan, ada beberapa kecamatan lain yang diprediksi menjadi pesaing berat, seperti Bululawang, Turen, Jabung dan Poncokusumo. Jumlah peserta dan komposisi kelas yang diikuti pesilat dari kecamatan tersebut cukup merata.

Ridwan mencontohkan, Kelas D putra diikuti 21 pesilat (kecamatan), sementara Kelas B putri 20 pesilat (kecamatan).

Pada Jumat (23/11) ini, agenda pertandingan yang digelar sejumlah 16 partai dari Kelas tanding B, C dan E putra dan putri. [rul]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.