Beranda INSPIRASI Dicari! 10 Ribu Pemuda untuk Wirausaha Sosial bersama dr Gamal Albinsaid

Dicari! 10 Ribu Pemuda untuk Wirausaha Sosial bersama dr Gamal Albinsaid

111
0
BERBAGI

MALANG – Gagasan dan aksi brilian kembali ditunjukkan pemuda hebat dr Gamal Albinsaid. Dokter asal Malang Jawa Timur yang namanya telah mendunia ini kini masih mencoba menebarkan keteladanan melalui JAWARA (Jaringan Wirausaha Sosial Nusantara).

“JAWARA merupakan gerakan kepemudaan nasional melalui wirausaha sosial untuk mewujudkan Indonesia mandiri. Ini adalah gerakan keteladanan sebagai revolusi mental menuju kemandirian,” demikian dr Gamal Albinsaid selaku founder JAWARA, saat launching di depan media yang digelar di Gardeni Resto, Jumat (29/12) sore.

Menurutnya, gerakan yang ditawarkan ini didasarkan pada kenyataan bahwa pada dua tahun mendatang Indonesia akan menghadapi bonus demografi melimpah. Namun, katanya, apakah bonus ini dimaksimalkan atau justru menjadi bencana?

Melalui JAWARA yang digagasnya ini, dokter Gamal mencoba menjadikan para pemuda Indonesia dengan segala potensinya bisa menjadi wirausaha sosial, artinya mampu memberdayakan dan mandiri, sekaligus memiliki kepedulian tinggi pada lingkungan sosialnya.

“Wirausaha sosial itu nantinya mampu how to make money dan how to solve social problem,” imbuhnya.

Pemuda hebat yang belum genap berusia 28 tahun ini mengklaim telah menerima setidaknya 1.085 pemuda yang ingin bergabung. Padahal, JAWARA masih baru diperkenalkanya dua hari terakhir. Ia sendiri mentargetkan 10 ribu pemuda se Indonesia bisa bergabung setahun mendatang.

“Mengawali 2018 nanti, kami telah menyiapkan 9 (sembilan) program andalan. Salah satunya, memberikan pembinaan kepada para pemuda terbaik melalui program telecoaching dngan platform perkuliahan atau mentoring jarak jauh atau online,” bebernya.

Gerakan nasional Revolusi Mental yang diprakarsai yayasannya Indonesia Medika ini didukung dan difasilitasi Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

dr Gamal Albinsaid selama ini dikenal karena kepeduliannya pada masyarakat miskin yang membutuhkan perawatan kesehatan. Atas dedikasinya, CEO Indonesia Medika yang belum lama ini mendapatkan undangan Presiden Rusia Vladimir Putin atas dedikasinya sebagai pejuang kesehatan dan berbagi inspirasi pada dunia. (min)

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here