Destiny Indonesia Bekali Calon Peserta Training for Trainer

Inspirasi Cendekia, MALANG – Beberapa orang tampak serius mengikuti technical Meeting Training for Trainers (ToT) yang dilangsungkan di Cafe Garasi saping selatan SMPN 1 Ngajum Kabupaten Malang, Minggu (24/12) pagi. Mereka adalah calon pekerja tangguh yang harus siap terjun di masyarakat kelak.

Mereka datang membawa semangat yang siap dikobarkan. Calon peserta ToT bisa berasal dari umum. Siapapun boleh bergabung, asalkan mau dan mampu berproses serta mau diajak bekerja sama .

Acara tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB, dengan pemateri kelembagaan yang disampaikan Pak Sigit, selaku pimpinan Destiny Indonesia.

“Tiap individu akan diberi tugas & tanggung jawab masing masing. Setelah itu diberi tugas kelompok. Nah, di kelompok nanti pasti ada pemimpin dan masalah sosial,” terang Pak Sigit yang akrab disapa “Mbah” itu.

Di acara TM Training for Trainer ini menerapkan metode pemaparan teori dan praktik langsung. Tujuannya melatih berpikir kritis dari para peserta dalam menyikapi sesuatu serta terbiasa memecahkan masalah yang dekat dengan kehidupan.

“Nanti praktek langsung. Di dinas sosial Provinsi, dan digaji,” ujarnya.

Dio Ananta, panitia dari Destiny Indonesia menambahkan, ToT yang sebenernya masih belum diaksanakan semua.

Pihak Destiny Indonesia berharap, peserta dapat menggali potensi masing-masing, meng-upgrade kelemahan menjadi senjata untuk terjun ke dunia kerja. Terus termotivasi dan menciptakan inovasi baru di era yang akan datang. Destiny Indonesia! Bravo!! (*)

Pewarta: Mira Pramesti, Teen-Journalist smaneka.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.