Beranda APRESIASI Debut Olimpicad V 2017 Lampung, SMK Mutu Sukses Raih 10 Medali

Debut Olimpicad V 2017 Lampung, SMK Mutu Sukses Raih 10 Medali

118
0
BERBAGI
Debut Olimpicad V 2017 Lampung, SMK Mutu Sukses Raih 10 Medali

Inspirasicendekia.com, MALANG – Ajang Olympics Ahmad Dahlan (OlympicAD) V 2017 tingkat Nasional yang digelar 26-29 Oktober 2017 di Bandar Lampung berasa begitu berkesan bagi SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi, Kabupaten Malang. Perjalanan yang jauh menyeberang pulau pun tak sia-sia karena terbayar dengan banyak prestasi juara yang berhasil diraih.

Bersaing dengan para pelajar Muhammadiyah terbaik se Indonesia, siswa-siswi SMK Mutu mampu membawa pulang 6 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu dari ajang Olympicad V 2017. Sejumlah 6 medali emas didapatkan dari bidang lomba Fisika SMK (oleh Erfinna Nur Azizah), Matematika (Anggi Sukma Anggraeni), Bussiness Plan (dua tim), LKTI (Khoiroh Yeroh) dan Otomotif (Vikki Aldi Efendi).

Sedangkan, 1 perak dari mapel Kimia dan 3 perunggu meliputi masing-masing bidang lomba Hafidz Quran, Reading News dan Majalah Sekolah.

Debut Olimpicad V 2017 Lampung, SMK Mutu Sukses Raih 10 Medali“SMK Mutu ikut bersaing di ajang Olympicad V 2017 tingkat nasional dengan mengikutsertakan17 peserta. Kami semua bangga terhadap motivasi anak-anak dan prestasi yang mereka raih,” terang waka humas SMK Muhammadiyah 7, Isa Anshori.

Erfinna Nur Azizah yang mengikuti Olimpiade Fisika misalnya, menyatakan senang mendapatkan satu medali emas dan merasa apa yang diraihnya sebagai keajaiban. Terlebih, sebelumnya ia persiapan kurang lebih memakan waktu 2 minggu saja. Saat olimpiade, katanya, banyak soal didapati tidak sama persis dengan kisi-kisi. Ia bahkan mengaku belum mempelajarinya sama sekali, namun tetap berusaha sebisa mungkin mengerjakannya.

Paling berkesan dirasakan Adibah Nurul Khoirina, yang mengikuti kategori lomba Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ) dalam bidang Hafidz Qur’an. Maklum saja, ini adalah kali pertama SMK Mutu mengikuti kategori ini dan harus diembannya.

Debut Olimpicad V 2017 Lampung, SMK Mutu Sukses Raih 10 Medali

Adibah mengungkapkan kesulitan-kesulitan yang ia hadapi, baik saat persiapan ataupun saat perlombaan. Tak disangkanya, ia tetap lolos dan akhirnya mempersembahkan juara untuk sekolah. Meski hanya meraih medali perunggu, Adibah mengaku senang dan bangga, karena dapat meraih juara yang untuk pertama kalinya diikuti SMK Mutu ini.

Apa yang diraih para siswa wakil SMK Mutu ini tentunya menyumbang deretan medali juara kontingen Jawa Timur. Ajang Olympicad V 2017 ini sendiri menempatkan Jatim sebagai juara umum I dengan perolehan skor 51. Peringkat juara umum II-IV berturut-turut diraih kontingen Jawa Barat (skor 44), DI Yogyakarta (39), dan tuan rumah Lampung (31). [min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here