Classmeeting, Gali Bakat Siswa SMK Mutu Lewat Kompetisi

Ada yang berbeda di lingkungan komplek Titanium Building SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi, Kabupaten Malang, Senin (21/12/2015) ini. Sejak pagi, keriuhan tampak terlihat dari ribuan siswa-siswi SMK setempat. Mereka tampak asyik saling meneriakkan sorak dan yel-yel bersamaan dengan digelarnya permainan bola voli dan sepak bola mini alias futsal yang ada di lapangan sisi utara  dan barat gedung.

Rupanya, kemeriahan ini adalah berasal dari dukungan kepada masing-masing tim yang sedang bertanding pagi itu. Pertandingan voli dan futsal ini adalah diantara lomba yang digelar selama kegiatan Classmeeting SMK Mutu pada 21-23 Desember 2015. Selain bidang olahraga yang juga melombakan tenis meja, catur dan lari maraton, kegiatan kompetisi antarkelas ini juga melombakan bidang akademik. Diantaranya, olimpiade Matematika dan Bahasa Indonesia, speech contest dan story telling, lomba karya tulis ilmiah, dan ISMU in English dn Arabic.

“Kegiatan lomba selama classmeting ini diikuti peserya individu dan kelompok yang mewakili masing-masing kelas. Tujuannya untuk menggali bakat siswa di bidang akademik dan eskul,” terang Alip Supriadi, waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 7.

Dikatakan, berbagai lomba classmeeting ini diharapkan bisa memotivasi siswa menggali potensinya dan mewujudkan prestasinya, agar siap pada lomba dan kompetisi lainnya pada jenjang lebih tinggi. Siswa terbaik, lanjut Alip, nantinya akan dibina terus sehingga bisa diproyeksikan bisa bersaing pada lomba-lomba kompetensi berikutnya.

Ditambahkab, SMK Mutu memiliki 9 jenis kegiatan pengembangam diri dalam ekskul. Selain beberapa yang sudah dilombakan, ada juga ekskul bahasa Jepang, paduan suara, bulu tangkis, seni qiroatil quran, dan tapak suci.

Jumlah siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi diketahui 2.200 orang. Sedangkan, jumlah kelas atau rombelnya mencapai 55 rombel dan terbagi dalam 10 program keahlian.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.