Beranda PUBLIK Ciptakan Pilgub Kondusif dan Lancar, Muspika Kepanjen Satukan Kebersamaan dengan Penyelenggara

Ciptakan Pilgub Kondusif dan Lancar, Muspika Kepanjen Satukan Kebersamaan dengan Penyelenggara

114
0
BERBAGI
Ciptakan Pilgub Kondusif dan Lancar, Muspika Kepanjen Satukan Kebersamaan dengan Penyelenggara

Inspirasicendekia.com, MALANG – Langkah serius dan strategis dilakukan pihak Kecamatan Kepanjen dalam mengawal suksesnya pelaksanaan tahapan Pilgub Jatim 2018. Ini diawali dengan menggelar apel kebersamaan dan koordinasi dengan melibatkan seluruh jajaran Muspika Kepanjen, Senin (22/1).

Apel digelar di halaman kantor Camat Kepanjen mulai pukul 08.00 WIB dan diikuti jajaran Muspika Kepanjen. Yakni, jajaran kepala desa/kelurahan, koramil, Polsek Kepanjen, serta PPK/PPS dan Panwas/PPL se kecamatan Kepanjen. Termasuk, sejumlah kepala UPTD SMPN dan UPT Korwil Kepanjen.

Camat Kepanjen, Abai Saleh dalam amanatnya menegaskan perlunya penciptaan kondusif sejak awal selama tahapan pelaksanaan Pilgub Jatim. Harapannya, semua pihak turut mendukung suksesnya Pilgub dengan sama-sama paham tupoksi dan kewenangan.

“Kecamatan Kepanjen menjadi sentral. Dengan adanya kebersamaan ini, diharapkan selalu terjaga situasi kondusif dengan memahami peran apa masing-masing dan harus bagaimana semestinya,” tegas Camat, Senin (22/1).

Ciptakan Pilgub Kondusif dan Lancar, Muspika Kepanjen Satukan Kebersamaan dengan PenyelenggaraUsai apel kebersamaan, langsung dilanjutkaan dengan koordinasi yang juga dipimpin Kapolsek Kepanjen dan Danramil Kepanjen.

Sementara itu, Kapolsek Komisaris Bindriyo menegaskan, keamanan sangat vital. Ditegaskan, pelaksanaan Pilgub Jatim harus berjalan lancar pada setiap tahapan dan tetap aman.

“Pilgub harus dipastikan lancar dan aman. Sekali terjadi chaos atau kerusuhan, maka cost sosialnya sangat mahal,” kata mantan Kapolsek Lowokwaru Kota Malang ini.

Menurutnya, pemilu lancar dan aman ini kuncinya tidak hanya pada penyelenggara pemilu. Namun juga bertumpu pada 8 stakeholder, termasuk unsur keamanan, tokoh masyarakat/keagamaan dan kepemudaan.

Kapten Armed Supiyarto, Danramil Kepanjen, juga berharap pelaksanaan Pilgub Jatim tidak seperti yang terjadi di Jakarta. Menurutnya, Jatim memiliki karakter tersendiri dan diharapkan menjadi barometer kesuksesan pilkada. (min)

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here