Beranda SEKOLAHKU Calon Ketua OSIM MTsN 6 Malang Adu Orasi

Calon Ketua OSIM MTsN 6 Malang Adu Orasi

116
0
BERBAGI
Calon Ketua OSIM MTsN 6 Malang Adu Orasi
Haidar Hafidz, Salah Satu Calon Ketua OSIM MTsN 6 Malang Saat Berorasi Menyampaikan Visi dan Misinya.

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Halaman MTs Negeri 6 Malang bak panggung orasi terbuka, Senin (4/9). Seorang siswa, dengan teks pidato di tangan dengan lantang dan percaya diri, menyampaikan orasi sebagai kandidat calon ketua OSIM (Organisasi Intra Siswa Madrasah) di MTsN setempat.

Secara bergiliran, satu per satu kandidat calon ketua ini naik podium kecil yang diletakkan persis di tengah-tengah halaman sekolah. Seluruh siswa lainnya, secara bergerbol di sekiling podium menyimak apa yang disampaikan tiap kandidat dalam orasinya.

Haidar Chafiedz Azzafrany misalnya, siswa kelas 7B ini berorasi meyampaikan beberapa misinya sebagai kandidat. Diantaranya, membiasakan sopan santun dan kejujuran, hidup bersih dan sehat, peduli lingkungan dan sosial dan melawan narkoba.

Selain Haidar Chafiedz, beberapa siswa lainnya yang menjadi kandidat calon ketua OSIM MTsN 6 Malang adalah Karimatul Ummah (8B); Rangga Alfareza; Limas Mauilidiah Nabila (7B); Puspa Widya Safitri (8A); Marsanda Diva Kumala Azizah (8B); Aufa ‘Azmi Fakhriyah (7C); dan Zulham Maulana (7A).

Rata-rata kandidat menyampaikan misi peduli lingkungan, disiplin dan pengembangan prestasi dalam orasinya. Ini karena tidak terlepas dari visi MTsN 6 Malang sendiri, yakni ‘Berakhlak mulia, Unggul dalam prestasi dan Berbudaya lingkungan.’

Waka Kesiswaan Hj Sumiati SPd mengungkapkan, orasi visi dan misi ini menjadi tahapan seleksi calon pengurus OSIM.

“Para kandidat calon ketua OSIM ini awalnya dijaring dari 77 siswa-siswi kelas 7 dan 8 yang mencalonkan diri sebagai calon pengurus OSIM MTsN 6 Malang. Dari tahapan penjaringan, selanjutnya didapatkan 38 siswa yang lolos seleksi berupa tes tulis dan wawancara,” ungkapnya.

Calon Ketua OSIM MTsN 6 Malang Adu Orasi
Calon Ketua OSIM MTsN 6 Malang Adu Orasi

Ditambahkan, tes tulis dilaksanakan sehari pada Senin (28/8) danĀ  wawancara selama Rabu-Kamis, 30-31 Agustus 2017 lalu.

“Akhirnya, hanya delapan siswa berkesempatan maju berorasi sebagai calon pengurus inti OSIS. Yakni, ketua, wakil, sekretaris1 dan 2, bendahara 1 dan 2,” terangnya, Senin (4/9) pagi. [rul]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here