Beranda KILAS Belajar Tertib Lalu Lintas dari Polisi Cilik, Seperti Apa?

Belajar Tertib Lalu Lintas dari Polisi Cilik, Seperti Apa?

76
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Disiplin dan sikap tanggung jawab memang perlu ditanamkan sejak dini pada anak-anak. Dengan pembiasaan disiplin, maka akan tertanam sikap patuh dalam diri anak bahkan terhadap lingkungan terdekatnya.

Penanaman sikap disiplin ini lah yang coba dilakukan pihak Kepolisian Resort Malang melalui Lomba Polisi Cilik Kapolres Malang Cup 2017. Untuk mengawalinya, dilaksanakan upacara Pembukaan  Polisi Cilik Kapolres Malang Cup di halaman Satya Haprabu Polres Malang, Rabu (26/7) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam keterangan resminya, pihak Polres Malang menegaskan bahwa lomba polisi cilik ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Lantas ke-62 yang jatuh pada tanggal 22 September 2017 Belajar Tertib Lalu Lintas dari Polisi Cilik, Seperti Apa?mendatang. Lomba Polisi Cilik Kapolres Malang Cup 2017 ini dilaksanakan selama 3 hari, 26-28 Juli 2017.

“Lomba Polisi Cilik ini dilaksanakan dalam rangka penanaman budaya lalu lintas pada usia dini, membina disiplin anak serta menciptakan pelopor lalu lintas baru. Harapannya mereka dapat menularkan budaya tertib berlalu lintas kepada orang tua dan orang-orang di sekitarnya,” demikian Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi melalui rilis yang dikirim bagian humas, Rabu (26/7).

Lomba ini diikuti oleh 30 perwakilan Sekolah Dasar dan 1 TK se Kabupaten Malang dengan jumlah peserta 750 anak. Selama lomba mereka akan menunjukkan aksi dan kreativitas lain saat tampil di hadapan juri yang ada di Polsek yang ada di kecamatan masing-masing. Yang dinilai dalam lomba diantaranya: kostum, kekompakan, 12 gerakan lalu lintas, dan kreasi/inovasi. [rul]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here