Bangun Spirit Super Leader-Teacher, Guru SMAN 1 Turen Outbond Bersama

0 330

Inspirasicendekia.com, BATU – Rutinitas sehari-hari yang dilakukan pendidik dan tenaga Kependidikan SMA Negeri 1 Turen tentunya melelahkan. Agar tugas dan tujuan tercapai, motivasi dan inovasi tentunya sangat diperlukan, dalam mengantarkan anak bangsa meraih kesuksesan.

Untuk itu pula, semua guru SMAN 1 Turen mengagendakan kegaiatan memperkuat kebersamaan dan character building, Jumat (1/2/2019) lalu, yang dikemas dalam sebuah motivasi dan Fun Game di Kota Batu. Bertempat di Hall Hotel Klub Bunga, bagaimana membangun karakter dan kekompakan ini dipandu langsung motivator internasional, Mr. Nafik Palil.

Mr. Nafik tidak sekadar bercuap-cuap di depan peserta, melainkan juga mengajak peserta mempraktikkan langsung apa saja yang harus dipahami dan diterapkan. Materinya mengenai ‘Super Leader dan Super Teacher’’.

Menurutnya, Super Leader mengajarkan bagaimana kita menjadi khalifah fil arldh (pemimpin di atas bumi) yang harus menjadi panutan seluruh ummat. Sedangkan, Super Teacher berarti kehebatan seorang guru menjadi salah satu suksesnya pendidikan di Indonesia. Tentunya, dengan inovasi yang terus selalu dikembangkan.

“Kita harus ‘paksa, bisa, terbiasa dan budayakan’. Ini prinsip yang harus dipegang (guru dalam mengantarkan sukses anak didik),’’ demikian pesan yang disampaikan Mr Nafik.

Semua peserta tampak begitu merasakan kepuasan serta kegembiraan selama mengikuti paparan Mr. Nafik ini. Selama tiga jam, para peserta motivasi SMAN 1 Turen ini belajar dengan antusias hingga jam setengah 11 malam.

Keseruan ini disambut positif kepala SMA Negeri 1 Turen, Pak Ibnu Harsoyo, yang turut mendampingi peserta.

“Terimakasih atas partisipasi bapak dan ibu semua. Semog selalu dimudahkan dalam mendampingi anak bangsa,’’ ungkap Ibnu di akhir acara malam itu.

Tujuan kegiatan motivasi dan outbond ini tak lain adalah sama-sama belajar mengendalikan emosi, juga mengkondisikan tim kerja yang solid serta mempererat silaturrahmi.

Esok harinya, Sabtu (2/2/2019), semua guru melaksanakan outbond and fun game bersama. Dilanjutkan, berkunjung ke Museum Angkut Kota Batu untuk sekadar mencari informasi jenis-jenis transportasi klasik dan menikmati spot foto nan indah di lokasinl wisata ini. [nia/amn]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.