Bakti ARIS, Mengabdi yang Tak Kenal Batasan Masa

Inspirasicendekia.com, Malang – Bagi kebanyakan orang, masa pensiun dan hari tua ingin dinikmati dengan santai dan tenang, tak lagi disibukkan dengan urusan-urusan yang memeras tenaga apalagi pikiran. Namun, tidak dimikian bagi Moch Aris yang lebih memilih sebaliknya.

Memasuki usianya yang ke-65 tahun, sosok pria ini masih tetap produktif. Sikapnya yang low profile dan bertangan dingin, membuatnya tidak banyak muncul ke publik. Namun begitu, ia masih energik terlibat dalam berbagai aktivitas dan banyak malang melintang di berbagai bidang.

Moch. Aris kini bergabung dalam Asosiasi Kontraktor Kelistrikan Indonesia (AKLINDO) dan menjadi ketua DPC wilayah Malang Raya. Pengalaman di bidang Konstruksi dan Distribusi menjadikannya dipercaya juga sebagai Asesor Kompetensi Tenaga Kerja bidang Kelistrikan di bawah Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan. Ia banyak melakukan asessmen dan menguji calon pekerja kelistrikan.

Sibuk bertugas untuk kepentingan keluarga, tidak lantas membuat Aris kurang peduli terhadap lingkungan sekitar. Ia pun tetap terlibat dalam kegiatan sosial dan menjalankan amanat yang diembanya. Selama kurang lebih 7 tahun, ia aktif sebagai pengurus Komite SMA Negeri 1 Kepanjen.

Selama keterlibatannya berkecimpung di lingkup pendidikan menjadi pengurus Komite Sekolah ini, sejumlah unit gedung dan sarpras penunjang pun terus dilengkapi. Dari campur tangan pria bersahaja ini, lingkungan sekolah SMAN 1 Kepanjen pun lebih tertata dan visioner pengembangannya.

Mochammad Aris sendiri adalah mantan pegawai PT PLN (Persero) dan terakhir berdinas di PLN Area Malang yang sudah berkeliling di lingkup Jawa Timur. Ia mulai pensiun sejak tahun 2007 silam. Pengalamannya bertahun-tahun di perusahaan BUMN yang bergerak di bidang kelistrikan ini memang telah cukup dinikmati bersama keluarga kecilnya.

Namun, dalam menjalani masa hidupnya kini, ia berharap tetap bisa berbuat lebih baik bagi warga masyarakat. Abah Aris -panggilan akrabnya, pun memilih tetap akan melanjutkan mengabdi bagi kepentingan khalayak yang lebih luas. Dengan jargonnya Bakti ARIS, ia berkeinginan bisa memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi warga Kabupaten Malang. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.