Atlet Wushu Asli Malang ini Raih Perunggu Kejuaraan Dunia di Brasil

Inspirasicendekia.com, MALANG – Warga Kota Malang patut berbangga. Atlet wushu asli Malang, Ahmad Ghifari Fuaiz (18), sukses mengibarkan Merah Putih dengan medali perunggu yang diraihnya pada Kejuaraan Wushu Junior Dunia (WJWC) ke-7 di Brazil pekan ini.

Atlet andalan wushu arek Malang ini turut memperkuat tim Indonesia yang semuanya berjumlah 40 atlet. Di ajang Kejuaraan Wushu Junior Dunia ke-7, Ghifari turun di kelas tanding yunior Grup A.

“(Menghadapi even WJWC ke-7 di Brazil) Malang dipercaya mengirimkan 2 atlet. Sementara atlet Arema masih menyumbangkan satu perunggu. Yang Aqila masih akan bertanding,” kata Ninik Trisnowati, Sekretaris Pengurus Wushu Kota Malang, melalui pesan whatssapp, Sabtu (14/7) siang.

Selain Ahmad Ghifari, atlet wushu belia berbakat asal Malang juga diboyong di even kejuaraan internasional tahunan yang diikuti peserta 40 negara ini. Yakni, Aqila Ghaida F yang masih berusia 12 tahun. Gadis berparas manis ini tergabung dalam kelas tanding grup C.

Bagi ofisial tim Wushu Indonesia, apa yang dicapai Ahmad Ghifari cukup memuaskan. Mengingat, WJWC ke-7 di Brasil ini merupakan even internasional pertama dan menjadi debut perdana kejuaraan antarnegara.

Dari rekam jejak pertandingan di berbagai kejuaraan yang pernah dijalani Ahmad Ghifari, capaian medali perunggu internasional bukan hal yang tidak mungkin. Selama tiga tahun terakhir, setidaknya 10 (sepuluh) kejuaraan diikutinya dengan rata-rata hasil maksimal. Diantaranya, Kejurnas Wushu Junior Semarang (2017) yang sukses juara 1 dan 3 kelas tanding berbeda. Pada 2018, Ghifari juga turun di Kejurnas Wushu Junior di Yogyakarta dengan pretasi tiga medali emas dan satu perunggu. [min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.