Atlet Percasi Kota Malang Nayaka Gondol Emas Turnamen Asia

Inspirasicendekia.com, MALANG – Olahraga permainan catur yang dianggap kurang populer di kalangan masyarakat bukan berarti minim prestasi. Pecatur cilik Percasi Kota Malang, Nayaka Budhidharma, belum lama ini mampu menyumbangkan medali emas di tingkat Asia.

“Sangat membanggakan atlet kita bisa berprestasi di tingkat Asia. Ini membuktikan bahwa atlet Catur Kota Malang perlu perhitungkan,” demikian Thathit Boedhysucahyo MN, ketua umum Percasi Kota Malang, kepada kontributor inspirasicendekia.com di sela Turnamenn Catur antarklub se Kota Malang, Minggu (18/3).

Prestasi membanggakan pecatur yang dikenal dengan nama panggilan Ai ini melanjutkan trend juara yang diraih atlet andalan Percasi Kota Malang. Sebelumnya, atlet catur Kota Malang juga berprestasi di ajang POR SD se Jawa Timur sebagai juara umum, juga juara umum turnamen perang bintang se Jatim.

“Prestasi atlet kita sungguh luar biasa, baru-baru ini atlet catur Kota Malang juga menjadi juara umum di turnamen antarpelajar di Jember,” ujarnya.

Dengan potensi yang dimiliki atletnya, lanjut Boedhysucahyo, Percasi Kota Malang juga menaruh harapan pada atletnya yang masuk di selekda (Pra PON) yang sudah berjalan hingga sesi 3.

Atlet Percasi Kota Malang Nayaka Gondol Emas Turnamen Asia
Pengurus percasi dan sekum KONI Kota Malang saat bermain catur simbolis pembukaan turnamen antarklub, Minggu (18/3).

“Mohon doanya atlet kami atas nama Ken Nahel juga bisa masuk atlet PON Jatim untuk berlaga di Papua tahun 2020 mendatang,” harapnya.

Ditambahkan, Percasi Kota Malang sendiri sangat intens melaksanakan turnamen lokal Kota Malang. Even yang digelar bertujuan sebagai ajang silaturahmi antarklub, juga untuk meningkatkan kemampuan atletnya, baik yunior ataupun senior. [ryn/min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.