Beranda PARENTING Asyiknya Mengenal Kedirgantaraan di Lanud Abdulrahman Saleh

Asyiknya Mengenal Kedirgantaraan di Lanud Abdulrahman Saleh

235
0
BERBAGI
Asyiknya Mengenal Kedirgantaraan di Lanud Abdulrahman Saleh

Barangkali, Kamis, 25 Februari 2016, merupakan hari sangat berkesan bagi puluhan anak yang tergabung dalam rombongan anak didik PAUD/TK Angkasa I-IV Lanud Abdulrahman Saleh. Maklum saja, hari itu mereka diajak mendatangi Rumpin “Anggrek” yang masih satu komplek dengan Lanud AS. Mereka datang dengan didampingi guru dan para orang tuanya masing-masing.

Kedatangan rombongan anak-anak PAUD Angkasa tersebut disambut oleh Kaur Jarah Penerangan Lanud Abd. Saleh Mayor Tek Nurhariri beserta anggotanya. Selanjutnya anak-anak dikumpulkan di sentra permainan untuk mengikuti permainan yang sudah disediakan oleh anggota Penerangan. Seperti mewarnai, bernyanyi dan bermain bebas. Anak-anak pun tampak sangat antusias mengikutinya, secara terpimpin mereka dapat dengan tertib mengikuti arahan dari gurunya untuk mewarnai dan bermain.

Sebelum ke Rumpin “Anggrek”, anak-anak PAUD/TK Angkasa terlebih dahulu mengunjungi Museum Dirgantara A. Sulaksono Lanud Abd. Saleh. Banyak yang mengabadikan miniatur pesawat serta patung manakin yang berada di dalam museum, termasuk para wali siswa yang ikut mendampingi mereka.

Tidak kalah serunya, ketika mereka berkunjung ke Skadron Teknik 022 untuk melihat pesawat militer yang sesungguhnya. Tak pelak, berbagai pertanyaan dilontarkan oleh anak-anak ini kepada para Perwira Skatek 022 yang bertugas menjelaskan tentang pesawat TNI AU yang ada di Lanud Abdulrahman Saleh.

Salah satu guru dari TK Angkasa yang turut mendampingi rombongan anak-anak mengungkapkan, pengenalan anak-anak tentang pesawat militer sangat penting. Selain untuk mengenal Pangkalan TNI Angkatan Udara dan untuk menumbuhkan minat Kedirgantaraan, juga untuk menerapkan pembelajaran tentang transportasi udara.

Dikatakan, wawasan dan ilmu tentang kedirgantaraan sejak dini kepada anak-anak perlu dikenalkan, agar mereka dapat mencintai Dirgantara dan tertanam dalam dirinya masing-masing sejak kecil.

Dalam keterangannya, Kepala Penerangan Pentak Lanud Abdulrahman Saleh, MayorSus Hamdi Londong Allo, SS, menegaskan, sejak berganti nama, Rumah Pintar (Rumpin) “Anggrek” Lanud Abd. Saleh memang banyak didatangi anak-anak TK dari berbagai sekolahan yang berkunjung ke Lanud Abd Saleh. Bahkan, lanjutnya, Rumpin Lanud Abd sejak setahun terakhir ini sudah masuk dalam agenda kunjungan sekolah-sekolah tersebut.

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here