Asyiknya Belajar Mengenal Makanan Sambil Bermain

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – “Adek tadi buat apa saja?” Mendapat pertanyaan ini, tidak banyak kata yang diucapkan bocah ini. Namun, dengan satu dua kata dan bahasa gesture melalui gerakan tangannya, ia pun mencoba menjelaskan kegiatan yang baru saja diikutinya.

Belakangan, bocah lucu ini diketahui bernama Gandes Arum Trikayana (4,5). Ia menjadi salah satu peserta cooking class yang diikuti anak didik TK Dharma Wanita VIII Tegalsari Kepanjen. Bersama teman-temannya, Gandes, begitu panggilan sehari-harinya, tampak senang mengikuti kegiatan belajar memasak sambil bermain yang digelar di Miami Chicken Kepanjen, Sabtu (20/5).

Dipandu oleh pengelola Miami Chicken sebagai penyelenggara cooking clinic ini, satu persatu anak-anak dikenalkan nama-nama bahan yang terdiri dari jenis bumbu, sayuran dan bahan lainnya. Tak hanya mendengarkan, anak-anak TK DW 8 ini juga diajak melakukan proses membuat krispi ayam atau fried chicken.

Tak ayal, tangan Gandes dan sejumlah temannya bercampur dengan adonan tepung bumbu setelah ikut mengaduknya. Meski begitu, mereka tetap larut dalam keceriaan dan sesekali berteriak senang karena berhasil belajar memasak.

Belajar anak usia PAUD dan TK memang harus dilakukan dengan menyenangkan. Pengalaman langsung kegiatan di luar kelas seperti keterampilan memasak salah satu bentuk belajar sambil bermain bagi anak-anak,” terang Choiriyah.

Sebelumnya, lanjutnya, anak-anak didiknya juga diajak menikmati belajar sambil bermain di area playground dalam komplek peternakan sapi perah dan taman kelinci. Anak-anak didik TK ini juga pernah berkunjung di taman bermain di kawasan playground stadion Kanjuruhan, Kepanjen. [cho/rul]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.