Apresiasi Budaya dan Susastra, SMAN Turen Wadahi Bakat Pelajar

Inspirasicendekia.com, MALANG – Bulan Bahasa yang biasanya bertepatan pada bulan Oktober menjadi momen bermakna bagi pelajar. Acara Bulan Bahasa menjadi ruang bagi mereka untuk berkreasi menunjukkan bakat dan keterampilannya.

Seperti di lingkungan SMAN 1 Turen, yang menggelar acara Bulan Bahasa dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Bulan Bahasa diramaikan dengan sejumlah kegiatan lomba dan festival, literasi dan kepramukaan, serta pentas seni sebagai acara pamuncak.

“Ada empat kegiatan dalam rangkaian Bulan Bahasa SMAN 1 Turen. Lomba dibagi internal antarsiswa dan eksternal yang diikuti pelajar SMP/MTs,” kata Rifka Faizatul, sekretaris panitia Bulan Bahasa SMAN 1 Turen, Selasa (23/10) siang.

Lomba internal seperti paduan suara, cipta puisi, cerita fiksi, kaligrafi, dan pidato bahasa Inggris. Yang menjadi peserta adalah wakil semua kelas, kecuali siswa dari program bahasa.

Tak hanya kreativitas seni dan sastra, Bulan Bahasa SMAN 1 Turen juga dimeriahkan Lomba Giat Pramuka (Logika) antar SMP/MTs. Satu sekolah yang menjadi peserta terdiri dari satu tim pioneering dan seorang peserta Pramuka Menulis.

“Satu tim pioneering dengan tujuh anggota harus membuat rancang bangun Rumah Adat dari 150 tongkat dalam waktu tiga jam,” imbuh Rahayu Setiyaningsih, siswa kelas XII Bahasa yang menjadi koordinator lomba.

Selain lomba pioneering, satu peserta mengikuti lomba Pramuka Menulis dengan tema “Pengalamanku”. Tulisan harus diselesaikan salam waktu satu jam. [rul]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.