Animo Membludak, Panpel Antisipasi Pemerataan Tiket Arema vs Persebaya

Inspirasicendekia.com, MALANG – Laga big match Liga 1 yang mempertemukan dua tim bebuyutan Arema FC versus Persebaya FC bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 30 September 2018 mendatang. Duel yang diprediksi seru ini menyedot animo tinggi penonton dan Aremania.

“Saat ini tiket hampir sold out, dalam artian sudah banyak dipesan. Dari kapasitas 45 ribu tiket penonton, saat ini sudah hampir 36 ribu tiket sudah dipesan,” demikian Abdul Haris, ketua panpel laga Arema vs Persebaya, di kantornya kemarin (14/9).

Dikatakan, pemesanan tiket Arema vs Persebaya ini bahkan sudah terjadi sebulan terakhir. Tidak hanya dari Aremania, namun juga dari Aremania Indramayu, Jakarta, Cepu, Ngawi, Madiun, Banyuwangi dan Lumajang. Penjualan tiket ini terdistribusi melalui ticket box disebar.

“Per tanggal 17 September 2018 nanti, uang tiket yang dipesan dan dibeli harus sudah disetorkan,” imbuh Haris.

Kondisi ini tentunya membuat panpel kelimpungan. Menurutnya, tiket yang masih tersisa kisaran 11 ribu lembar saja untuk mitra dan korwil Aremania. Namun begitu, lanjutnya, ditengarai pemesanan tiket juga langsung disampaikan ke korwil-korwil.

“Agar supporter tidak kecewa dan bisa mendukung tim Arema, kami akan tata ulang pendistribusian tiket agar lebih merata,” tegas Haris.

Dengan kapasitas riil stadion Kanjuruhan 50 ribu penonton, nantinya supporter akan ditertibkan sedimikian rupa agar tidak terjadi penumpukan di tribun tertentu. Ditegaskan, semua tribun harus terisi penuh sampai atas.

“Akan kami tata bersama pihak keamanan, agar penonton bisa masuka sesuai kapasitas maksimal,” katanya.

Laga klasik Arema FC versus Persebaya FC nantinya tidak digelar malam hari, melainkan pukul 15.30 WIB.

“Nantinya tidak ada lagi penjualan tiket di loket stadion. Penonton dan supporter bisa masuk empat jam sebelum kick-off,” pungkas Haris. [rul]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.