Andalan, Pelajar SMK Mutu Ini Borong Empat Emas Kejurprov Kickboxing Jatim

0 203

inspirasicendekia.com, MALANG – Minggu (2/12/2018), pelajar asal SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) kembali dikalungkan medali kejuaraan. Kali ini, setelah lima atlet pelajar ini berprestasi menjuarai kejuaraan bidang olahraga beladiri kickboxing.

Pada ajang Kejuaraan Provinsi Kickboxing Jawa Timur 2018 yang digelar di GOR Hasta Brata, Surabaya ini, empat medali emas dan satu perak diborong atlet pelajar SMK Mutu, yang memang mengirimkan para petarung andalannya. Kelima petarung ini, dilatih keras oleh Roby Cahyadi dalam waktu yang tidak singkat.

Fathur Rozi SPd, guru olahraga sekaligus koordinator Talent Day SMK Mutu mengungkapkan, setidaknya selama dua bulan lamanya para atlet ini dipersiapkan menghadapi pertarungan Kejurprov Kickboxing Jatim tersebut.

“Persiapan dan pembinaan selama 2 bulan, latihan dilaksanakan sepekan sekali setiap hari Sabtu,” katanya.

Kick Boxing sendiri adalah salah satu kegiatan pengembangan diri Talent Day siswa-siswi SMK Mutu untuk mengembangkan minatnya di bidang nonakademik. Tak cukup itu, tambah Fathur Rozy, latihan khusus juga ditambahkan selama tiga kali di Kecamatan Gondanglegi.

Tak sia-sia, usaha Roby beserta kelima anak didiknya itu berhasil meraih juara. Tak ada satu pun yang tidak meraih juara pada kejurprov kickboxing ini.

Rozy berharap, hasil yang didapat kali ini menjadi barometer sekaligus cambuk motivasi untuk talenta yang lain agar dapat berlomba dengan hasil membanggakan sekolah.

“Akhir dari latihan selama ini tidak lain adalah pencapaian prestasi (juara),” tegasnya.

Sebelumnya, banyak capaian prestasi juara yang diraih oleh siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi selama 2018 ini. Termasuk, juara kompetisi bidang story telling, bisnis plan, kejuaraan karate dan masih banyak yang lainnya. [zah/min]

Berikut adalah daftar kelima atlet peraih medali juara Kejuaraan Provinsi Kick Boxing Jawa Timur tahun 2018 tersebut:

  1. El Afdillah Reza Ferdasa, kelas X TKJ 2, bertanding kelas Point Fighting 45 kg (Gold Medal)
  2. Arnanda Widianto, kelas XI MM. Tanding kelas Point Fighting 55kg (Gold Medal)
  3. Elsya Faradita Pratiwi, X APK 1. Bertanding kelas Point Fighting 60kg (Gold Medal)
  4. Heru Sahrul Gunawan, PBK 2. Kelas tandint Point Fighting 50kg (Gold Medal)
  5. Feri Dwi Irawan, X TKJ 2, bertandint full contact 60kg (Silver Medal).

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.