Beranda HOBI-KREASI Anak-anak Home Schooling Ubah Kaleng Bekas Menjadi Robot

Anak-anak Home Schooling Ubah Kaleng Bekas Menjadi Robot

200
0
BERBAGI

HomeSchoolingDengan sentuhan kreativitas, kaleng bekas pun bisa menjadi barang yang lebih bernilai. Ini pula yang dilakukan oleh sejumlah siswa- siswi komunitas home schooling Malang pekan pertama Agustus lalu, yang mampu membuat kaleng bekas menjadi mainan robot yang menyenangkan.

Kreativitas tersebut mereka tuangkan di kantor Telkom Jl Kayu Tangan. Berbagai model robot pun berhasil dibuat anak-anak yang tergabung dalam Komunitas Pemberi Belajar tersebut. Tentunya, kreasi mereka pun tidak kalah menariknya dengan robot- robot buatan pabrik.

Inisiator kegiatan DK Wardani mengatakan sengaja membawa anak-anak home schooling untuk membuat robot dari kaleng bekas. “Kegiatan ini adalah bentuk pembelajaran kepada anak-anak agar bisa memanfaatkan berbagai barang di sekitar untuk dibuat mainan edukatif,” ucap Dini panggilan akrab DK Wardani.

Ia menambahkan kegiatan untuk menambahk keterampilan bagi anak- anak home schooling ini sangat banyak. Selain membuat robot, biasanya anak-anak juga belajar menanam, berkebun, mencari ikan, berkemah dan kegiatan lain yang sesuai dengan dunia anak-anak.

Berbeda dengan sistem sekolah yang kaku Dini menjelaskan cara mendidik anak-anak di home schooling sangat luwes. Apa keinginan anak-anak untuk belajar dipenuhi sehingga anak-anak bisa belajar dengan senang, dan hasilnyapun jauh lebih baik untuk bisa membuat anak semakin mandiri.

“Di Home Schooling kami menjadikan sekolah itu pilihan bukan kewajiban, intinya keluarga sendiri yang mendidik anak-anak,” tegas Dini. Dengan cara ini, lanjutnya, beda keluarga tentunya akanlain cara untuk mendidik anak, tergantung tujuan untuk apa pendidikan diberikan. [min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here