Beranda HEADLINE NEWS Aktif dan Disiplin, Novita Dwi Cahyaning Raih 10 Besar NUN Tertinggi

Aktif dan Disiplin, Novita Dwi Cahyaning Raih 10 Besar NUN Tertinggi

478
0
BERBAGI
Aktif dan Disiplin, Novita Dwi Cahyaning Raih 10 Besar NUN Tertinggi
FOTO: Novita Dwi Cahyaning, Inspirasi Cendekia.

Hasil Ujian Nasional (NUN) SMP Kabupaten Malang yang resmi diumumkan Sabtu, 11 Juni 2016 pekan ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMPN 1 Gondanglegi. Satu siswanya, Novita Dwi Cahyaning, mampu bertengger di deretan siswa-siswi terbaik 10 besar peraih NUN tertinggi tahun ini.

Siswi kelahiran Malang, 7 September 2000 ini menempati peringkat 6 NUN tertinggi se Kabupaten Malang dengan perolehan nilai 384. Namanya berada di tengah-tengah siswa terpandai dari sekolah besar seperti SMPN 4 Kepanjen, SMPN 1 Singosari dan SMP swasta Ar Rohmah Dau.

Baca Juga:

Barangkali, capaian 10 besar NUN tertinggi Kabupaten Malang ini tidak terlalu mengejutkan. Ini mengingat Novita Dwi memiliki rekam prestasi akademik yang cukup baik selama menjadi siswa SMPN 1 Gondanglegi. Yakni, Yakni, meraih rangking II ujian sekolah dengan nilai rata-rata 91. Putri Wiyono ini juga tercatat selalu peringkat 3 besar kelas setiap tahun.

Ternyata, aktifitas dan potensi di kegiatan bidang nonakademik Novita juga berbanding lurus dengan prestasi akademik dan keilmuannya. Ia dikenal aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan juga seni karawitan dan jurnalistik. Selama persiapan dan menyandang predikat Sekolah Adiwiyata, gadis ini juga besar andilnya dengan turut aktif dalam kegiatan keadiwiyataan di sekolah.

“Dalam catatan kepribadian, Novita mendapatkan penilaian sebagai siswa yang disiplin dan tidak pernah melanggar tata tertib sekolah, juga tidak pernah absen masuk sekolah tanpa keterangan alasan,” demikian kepala SMPN 1 Gondanglegi, Drs Supriyanto.

Pewarta: Choirul Ameen

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here